Thursday, 20 September 2018

Ketahuan Suntik Botox, 12 Unta Didiskualifikasi dari Kontes Kecantikan

Senin, 29 Januari 2018 — 14:04 WIB
Seorang pria menunggangi unta yang mengikuti kontes kecantikan. (reuters)

Seorang pria menunggangi unta yang mengikuti kontes kecantikan. (reuters)

ARAB SAUDI – Sebanyak 12 ekor unta didiskualifikasi dari sebuah kontes kecantikan unta, karena kedapatan menggunakan botox. Kontes ini merupakan perlombaan bergengsi yang rutin diadakan di Arab Saudi.

Hadiah miliaran rupiah bagi pemenang ‘Miss Camel’, memang membuat siapa saja rela berbuat apapun demi memenangkan kontes kecantikan unta tersebut. Dalam perlombaan ini, unta dinilai “kecantikannya” dari ukuran bibir dan pipi mereka. Hal inilah yang membuat pemilik unta nekad menyuntikan botox ke peliharaan mereka yang diikutkan dalam kontes.

Kontes Unta2

Beberapa orang pria berdiri mengamati unta miliknya yang ikut dalam kontes kecantikan. (reuters)

Dilansir news.sky.com, kontes kecantikan unta ini digelar untuk memperlihatkan warisan budaya dari Arab Saudi. Bukan hanya pertandingan untuk unta yang unggul, namun dalam gelaran ini juga terdapat pameran hewan yang menampilkan unta tertinggi dan terpendek di dunia, dan tenda untuk mencicipi susu unta.

Kontes ini tidak main-main, hanya mereka yang memiliki kocek berlebih yang bisa ikut dalam kontes. Dan biasanya, ada yang menawar unta-unta tersebut dengan harga selangit.

“Mereka membayar harga hingga tujuh juta riyal (Rp4,8 miliar) atau bahkan lebih, saya tidak ingin membesar-besarkan,” ujar juri kontes, Fawzan al-Madi. “Tapi itu tergantung dari seberapa langka untanya. Semakin langka untanya, semakin banyak penawar yang bersaing, semakin tinggi harganya,” ucapnya. (embun)