Friday, 16 November 2018

Gerakan Ibu Jakarta Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Selasa, 30 Januari 2018 — 8:18 WIB
Gerakan Ibu Jakarta (GIJ)  mendeklarasikan dukungan untuk Suhaimin Iskandar jadi Cawapres 2019. (joko)

Gerakan Ibu Jakarta (GIJ) mendeklarasikan dukungan untuk Suhaimin Iskandar jadi Cawapres 2019. (joko)

JAKARTA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 suhu politik makin panas. Kaum perempuan yang tergabung dalam wadah Gerakan Ibu Jakarta (GIJ) ikut-ikutan menyuarakan aspirasinya.

Organisasi yang memperjuangkan kesejahteraan sosial ini mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden pada Pilpres tahun depan.

“Pemilu 2019 penting diramaikan oleh tokoh-tokoh baru yang mumpuni. Rakyat harus disuguhi tokoh yang betul-betul memiliki kapasitas, serta komitmen keberpihakan pada kaum miskin,” ujar Delima, juru bicara GIJ di Jakarta.

Pemimpin yang berkomitmen dan berpihak pada kaum Ibu haruslah dimunculkan dalam pemilu 2019. “Kaum ibu harus betul-betul memiliki calon pemimpin yang dapat menyuarakan kepentingannya,” tambahnya.

Cak Imin menurut Delima, memiliki kriteria tersebut. “Cak Imin merupakan tokoh muda yang ikut berjasa dalam perjuangan menegakkan demokrasi di negeri ini,” katanya didampingi sejumlah pengurus organisasi lainnya. Ia menyebut sementara ini bursa pemilihan calon wakil presiden hanya diramaikan oleh tokoh-tokoh lama yang membosankan.

“Karena itu, penting buat kami mendukung Cak Imin agar rakyat memiliki pilihan calon wakil presiden yang berbobot, bersih serta berpihak pada rakyat,” papar Delima.

Dikatakan, Pengalaman Cak Imin sebagai Menteri Tenaga Kerja RI, merupakan modal untuk memimpin negeri ini. “Kami yakin Cak Imin memiliki komitmen terhadap kesejahteraan kaum ibu dan perempuan. Seperti diketahui bahwa kemiskinan masih menjadi masalah di negeri ini. Dan mayoritas rakyat miskin adalah kaum ibu,” ujar Delima.

Cak Imin, lanjutnta, merupakan pemimpin yang memuliakan kaum ibu. “Misalnya cara beliau menghormati dan menyayangi ibu kandungnya, patut menjadi contoh bagi generasi muda saat ini,” bebernya.

(joko/sir)