Tuesday, 18 September 2018

Taman Wisata Borobudur Siapkan Rp.6,5 Miliar buat Artis Asing

Rabu, 31 Januari 2018 — 8:51 WIB
Candi Borobudur  (ist)

Candi Borobudur (ist)

JAKARTA –  PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) akan menyelenggarakan event Internasional yang bertajuk ‘Kalender Event TWC 2018’ dengan menggaet penyanyi top dunia.

“Penyanyi Internasional itu masih dalam pemilihan karena kita harus memyediakan dana 500.000 USD atau sekitar Rp. 6,5 milyar untuk membayar penyanyi itu. Ini event besar berskala dunia sehingga kita harus mempersiapkannya dengan matang,” tutur Edy Setijono, Direktur Utama PT TWC, saat menggelar Konferensi Pers di Kementrian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kemarin.

Kalender Event TWC 2018 merupakan bentuk pelayanan terbaik bagi wisatan lokal dan Internasional.

“Pengembangan lingkungan cagar budaya dan pariwista yang selaras dengan pelestarian warisan budaya bangsa akan membuat bangsa Indonesia dihargai dan dihormati bangsa lain yang menganggap bangsa kita menghargai warisan leluhurnya,”tambahnya.

Edy mengatakan destinasi pariwisata yang dikelola oleh PT. TWC mempunyai program rutin yang dikemas setiap tahunnya, menjadikan program tersebut dinantikan oleh masyarakat.

“Sebagai peninggalan sejarah yang patut untuk dijaga dan dilestarikan, TWC juga melakukan upaya-upaya untuk menjaga dan melestarikannya,” tandas Edy Setijono. (mia/d)