Tuesday, 23 October 2018

Ancelotti Unggulkan Real Madrid Juara Liga Champions

Kamis, 1 Februari 2018 — 22:47 WIB
Cristiano Ronaldo  (reuters)

Cristiano Ronaldo (reuters)

SPANYOL– Real Madrid akan menghadapi Paris Saint Germain (PSG) pada babak 16 Liga Champions 15 Februari nanti Santiago Bernabeu. Laga ini dinilai final dini lantaran kedua tim adalah favorit juara.

Seperti diketahui Real Madrid meski hanya berada di peringkat kedua saat babak penyisihan grup di bawah Tottenham Hotspur namun El Real adalah juara bertahan.

Sedangkan PSG disebut-sebut sebagai kandidat kuat lantaran tim dari Ibukota Prancis ini bertabur bintang hebat seperti Neymar, Cavani dan Mbappe.

Carlo Ancelotti (reuters)

Carlo Ancelotti

Jika lolos dari babak 16 ini diprediksi bakal jadi juara Liga Champions. Dan mantan pelatih Bayern Munchen,Carlo Ancelotti menilai Real Madrid lebih diunggulkan

Pasalnya karena ada Cristiano Ronaldo yang dianggap jadi sosok sentral untuk mewujudkan mimpi tersebut setelah Real Madrid gagal di Copa del Rey dan sulit untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol karena tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Madrid memang sedang menghadapi krisis musim ini. Namun Ancelotti yang juga mantan pelatih Chelsea, dan AC Milan itu menganggap justru karena El Real sedang menghadapi krisis bisa bangkit dan jadi kampiun Eropa untuk tiga kali beruntun.
“Saya tidak berpikir mereka [Madrid] sedang krisis. Kompetisi yang bisa dimenangi Real Madrid saat ini adalah Liga Champions, jadi mereka akan fokus untuk itu,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Marca.

“Jika mereka mengalahkan [Unai] Emery [PSG], itu akan sulit untuk menghentikan mereka, karena mereka memiliki pemain di skuat mereka yang tidak ingin pernah kalah: Cristiano Ronaldo,” pungkas mantan pelatih Madrid itu. (b)