Wednesday, 17 July 2019

Mulai Hari Ini, Motor Harus Masuk Jalur Lambat Margonda

Kamis, 1 Februari 2018 — 5:03 WIB
Kondisi badan Jl. Raya Margonda dijalur cepat yang dipadati sepeda motor. (anton)

Kondisi badan Jl. Raya Margonda dijalur cepat yang dipadati sepeda motor. (anton)

DEPOK – Pemakai kendaraan yang melintas di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, khususnya sepeda motor mulai hari ini, 1 Februari 2018, dilarang melintas di jalur cepat. Kendaraan harus melalui jalur lambat atau jalur sebelah kiri badan jalan tersebut.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan program pemisahan jalur lambat bagi pengendara sepeda motor diharapkan dapat mengurangi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas di jalan Raya Margonda baik dari arah Bundara Kampus UI maupun pertigaan Jalan Raya Arief Rahman Hakim (Ramanda) yang terjadi setiap hari.

Pemberlakuan peraturan ini dilakukan setelah Dinas Perhubungan dan Polres Depok melakukan sosialisasi beberapa minggu belakangan. “Nantinya kendaraan roda empat ada di jalur cepat atau kanan, dan sepeda motor di jalur lambat atau kiri,” tuturnya.

Yuyun, warga, mengatakan pengaturan itu harus ditambah dengan rambu lalu lintas. Ini untuk memudahkan pengguna jalan memahaminya. “Juga supaya peraturan bisa berjalan baik,” harapnya. (anton/yp)