Monday, 19 November 2018

Pencuri Posting Motor Curian di Facebook, Ditangkap Korban

Kamis, 1 Februari 2018 — 21:41 WIB
Pelaku yang ditangkap (lina)

Pelaku yang ditangkap (lina)

BEKASI – Dua pencuri motor ini menjajakan hasil curiannya lewat Facebook. Akibatnya si korban mengetahui siapa pencuri motornya. Ia memancing pelaku dan setuju akan membeli motor tersebut.

Tentu saja akhirnya tersangka ZM (17) dan RG (19) ditangkap polisi,

Peristiwa ini bermula ketika ZM, dan RG,mengambil motor Yamaha Mio dari bengkel mobil di Jalan Raya Diponegoro Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan WIB Senin (22/1/2018) dinihari.

Lalu ZM memposting motor itu di Facebook dengan bandrol Rp1,3 juta pada pukul 06.00. Secara tidak sengajar Muhammad Aditia,23 melihat motornya ada di Facebook.

Korban lalu menghubungi tersangka dan janjian ketemu 06.30 di MC D grandwisata. Tanpa curiga pelaku setuju dan mereka akhirnya bertemu.

Di TKP itu, korban tawar menawar dengan pelaku,lalu sempat kena pukul ZM dan massa mengerubungi. Ketika itu lewat Brimob sedang lepas dinas dan ZM bisa diamankan. Sedangkan RG kabur.

“Setelah ZM diserahkan ke polsek, Unit Reskrim Polsek Tambun melakukan penyidikan. Dan RG ditangkap dikontrakannya di Rawalumbu,” kata Kapolsek Tambun Kompol Rahmat Sudjatmiko pada jumpa pers Kamis (1/2/2018).

Tersangka RG ditangkap Rabu (31/1). “Pelaku sudah beberapa kali melakukan aksinya dan baru tertangkap. Sasaran mereka adalah motor di pinggir jalan,” jelas Kapolsek.

“Saya buat bantu orang tua. Sekarang nyesel. Saya sudah tujuh kali ambil motor di Tambun sama paasar Rawa Kalong,” kata Pelaku RG. (lina/b)