Monday, 22 October 2018

Suami Bonyok Dihajar Orang Ternyata Usai Kencani Janda

Kamis, 1 Februari 2018 — 7:11 WIB
nahni

MALU tapi lega, itulah perasaan Titik, 30, warga Surabaya. Soalnya dikasih tahu polisi bahwa suaminya, Zulkarnain, 35, ditangkap gara-gara kencani janda. Kasihan sebetulnya lihat suami bonyok dihajar orang. Tapi juga menjadi lega, karena ini bisa menjadi alasan mutlak untuk menggugat cerai suaminya.

Banyak memang lelaki yang tak pandai bersyukur. Istri sudah cantik sedemikian rupa, mata masih jelalatan juga bila melihat janda bahenol. Bila sekedar jelalatan saja tak masalah, tapi kebanyakan lalu berusaha mendekati si bahenol dan kepengin “nyocol”. Inilah kisah kelabu yang sering membuat keluarga berantakan jadinya.

Nasib malang ini dialami oleh Titik warga Tanjungsari, Surabaya. Dia sebetulnya cantik, pakai jilbab menjadi lebih cantik lagi seperti artis Inneke Kusherawati. Suaminya, Zulkarnain, juga sangat sayang padanya. Jika makan selalu mengajak berdua. Jika pada jam makan masih di luaran, Zulkarnain telepon, “Makan saja dulu Ma, nanti masuk angin!”

Apa lagi jika tidur. Tak hanya selalu berdua, tapi juga tak mau membiarkan istri tidur dalam posisi tengkurep. Itu tak menghargai suami, katanya. Maka Titik pernah protes. Memangnya tidak capek apa? Namanya orang tidur ya miring, ya tengkurep. Bagaimana enaknya. “Sampeyak kok jadi kayak pelawak Basuki almarhum saja, istri harus selalu tidur telentang.” Kata Titik bersungut-sungut.

Tapi belakangan kemesraan suami istri itu mulai terkikis. Biasanya Zulkarnain selalu minta dibuatkan kopi, kini tidak. Makan yang biasanya minta selalu ditemani, kini malah sudah tak pernah makan di rumah. Apa lagi “makan bawah” sudah lama absen. Jadi sekarang, meski tidur selalu mlumah (telentang) tak ada artinya, karena memang tak pernah lagi dijamah.

Makin ke sini semakin runyam. Zulkarnain malah berani tidak pulang berhari-hari. Ayah Titik pernah mencarinya ke kantor, tapi tidak ketemu juga. Tapi mertua juga tak berani membeberkan apa yang terjadi sebenarnya. Sebab dia masih berharap suami anaknya itu kembali dengan baik-baik.

Tapi beberapa hari lalu Titik sungguh dibuat kaget, karena ada polisi ke rumah. Dia mengajak Titik ke kantor polisi karena suaminya bermasalah. Bukan karena soal pencurian, tapi digerebek orang karena kencani janda. Begitu tiba di kantor polisi, badan suaminya merah-merah bekas yodium. Rupanya habis digebuki orang gara-gara kisah mesumnya bersama janda tersebut.

Kasihan sebenarnya Titik melihat kondisi suaminya. Tapi dia juga bersyukur karena Allah telah memberinya petunjuk, bagaimana kelakuan suami sebenarnya. Berdasarkan kenyaan tersebut, tekad Titik sudah bulat, mau menceraikan suaminya. Mumpung anak masih kecil dan peluang cari suami pengganti masih luas.

Kasihan, habis digebuki massa malah mau diceraikan istri. (JPNN/Gunarso TS)