Sunday, 15 September 2019

Tahan Imbang Sevilla 1-1 Leganes Terus Terbar Ancaman

Kamis, 1 Februari 2018 — 7:05 WIB
Pemain-pemnain Leganes rayakan gol ke gawang Sevilla (reuters)

Pemain-pemnain Leganes rayakan gol ke gawang Sevilla (reuters)

SPANYOL- Setelah mampu menyingkirkan Real Madrid dari perburuan Copa del Rey, Leganes terus memberi ancaman kepada tim papan atas Liga Spanyol.

Ini dibuktikan dengan keberhasilan Leganes menahan imbang 1-1 Sevilla pada laga leg pertama Copa del Rey di Municipal de Butarque, Kamis (1/2/2018) dinihari WIB.
Luis Muriel membawa Sevilla unggul atas tuan rumah menit ke-21 , namun bek tengah Leganes Dimitrios Siovas mencetak gol penyeimbang di babak kedua tepatnya menit ke-56.
Hasil ini memang belum membuat Leganes aman. Bahkan mereka alami kerugian karena kebobolan di kandang lawan.

Namun mengingat pada lag kedua 8 Februari nanti di kandang Sevilla, makan Leganes harus mampu menang sama seperti ketika mengalahkan Real Madrid di kandangnya.

Jika ingin lolos maka Leganes yang kini berada di posisi ke-11 La Liga minimal harus mampu menahan imbang Sevilla yang kini berada di peringkat keenam Liga Spanyol itu.

Menghadapi Leganes, Sevilla tentu berfikir untuk menganggap remeh. Oleh karena itu mereka turun dengan pemain terbaiknya.

Buktinya Sevilla langsung mendapat peluang ketika Ever Banega melepaskan tembakan keras di menit kesepuluh. Sayang tembakan lewat kaki kanannya belum menemui sasaran.

Kebuntuan baru pecah setelah 20 menit ketika umpan Pablo Sarabia ke kotak penalti dapat dituntaskan Muriel dengan menaklukkan kiper Nereo Champagne. Gol ini satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua Leganes berusaha mencari gol penyeimbang. Dan pada menit ke-56m Siovas menjebol gawang Sevilla lewat sundulannya dari jarak dekat usai menerima umpan dari hasil sepak pojok.

Setelah itu Leganes terus mengurung pertahanan Leganes mencoba mencari gol kemenangan, tapi skor imbang 1-1 tak berubah. (b)