Monday, 17 December 2018

Rizal Ramli Bertemu Mantan Menlu Jepang

Jumat, 2 Februari 2018 — 7:47 WIB
Rizal Ramli

Rizal Ramli

JAKARTA – Ekonom senior, Rizal Ramli gelar pertemuan dengan Ketua Policy Council LDP, Fumio Kishida yang juga Member of Diet dan mantan Menlu Jepang. Kedua tokoh membahas dinamika geo-strategis di Asia dan hubungan Indonesia Jepang. ke depan.

Rizal Ramli (RR) menyatakan bahwa hubungan bilateral Jepang-Indonesia harus diperkuat di tengah ketidakpastian masa depan. “Indonesia dan Jepang adalah dua sahabat yang sama-sama berkepentingan bagi kemajuan Abad Asia,” kata RR, sapan akrab mantan Menko Kemaritiman dan Menko Ekuin ini.

Kunjungan RR ke Jepang kali ini untuk bertukar pikiran dengan tokoh-tokoh dan masyarakat Jepang tentang pergeseran geostrategis di Asia dan hubungan Indonesia-Jepang.

Rizal Ramli adalah teknokrat senior lulusan ITB, Sophia University Tokyo dan meraih PhD ilmu ekonomi di Boston University, AS. RR juga anggota keluarga besar Pesantren Pondok Gontor Ponorogo dan Pesantren Tebu Ireng , Jombang, Jatim.

RR juga mengadakan pertemuan dengan Prof Mitsuo Nakamura yang mengundangnya makan malam di kediaman pakar iIndonesia itu. “Pak Nakamura sangat fasih berbicara mengenai NU dan Muhammadiyah, bahkan pandai berbahasa Indonesia dan Jawa,” kata RR.

(rizal/sir)