Tuesday, 19 June 2018

Tasya Kamila Wakili Indonesia di Acara PBB

Sabtu, 3 Februari 2018 — 6:59 WIB
Foto instagram

Foto instagram

JAKARTA – Tasya Kamila identik dengan penyanyi cilik dan remaja. Setelah kuliah di Amerika, dia mengukir prestasi baru, menjadi diplomat! Tasnya menjadi salah satu wakil Indonesia dalam forum pemuda yang digelar Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (ECOSOC), di New York, Amerika Serikat, Selasa-Rabu (30-31/1/2018).

Tentu saja itu lompatan prestasi yang membanggakan. Pelantun tembang Libur Telah Tiba ini membagikan kisah serunya saat menghadiri ECOSOC Youth Forum itu melalui laman Instagram pribadinya, @tasyakamila, Kamis (1/2/2018).

Mahasiswi program magister di Columbia University, New York, Amerika Serikat ini sangat kagum melihat banyak menteri muda yang hadir mewakili negara masing-masing di acara tersebut.

“Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya menteri yang usianya di bawah 30 tahun,” ungkap Tasya kagum.

Tasya, 25, berharap, suatu saat nanti Indonesia juga memiliki menteri dari kalangan pemuda yang aktif, berbakat, dan menginspirasi. “Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif,” sambung dia.

Menurut Tasya, peran pemuda sangat penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Dia berharap pemuda tergerak untuk berperan aktif memajukan bangsa.

“Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Yang penting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, ikut komunitas, dan bersama-sama membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional atau internasional,” imbuh dia.

“Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional/internasional. So, let’s take REAL ACTION!” sambung Tasya Kamila.

Foto dan kisah yang dibagikan Tasya mendapat respons positif dari warganet. Mereka sangat bangga kepada Tasya yang memberikan contoh positif kepada anak muda Indonesia.

Seperti diketahui, dia merupakan salah satu artis yang menerima beasiswa dari Lembaga Lembaga Pengelola Dana Pendidika (LPDP) untuk melanjutkan pendidikan magister di luar negeri.

“Bangga banget sama Kak Tasya,” puji @theyn.dazzling. “Aku doakan Tasya jadi menteri, amin,” imbuh @gheadwianggiani. – dms