Tuesday, 25 September 2018

Diimbangi Levante, Ini Alasan Zidane Tarik Keluar Ronaldo

Minggu, 4 Februari 2018 — 7:48 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (reuters)

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (reuters)

SPANYOL – Real Madrid hanya bisa membawa pulang satu angka dalam laga tandang melawan Levante, Minggu (4/1/2018). Pasukan Zinedine Zidane ini sempat unggul namun hanya bisa mengakhiri pertandingan dengan 2-2.

Dalam laga itu, Madrid unggul lebih dulu lewat gol Sergio Ramos di menit 11. Pada menit 42, Levante menyamakan kedudukan melalui Emmanuel Boateng.

Tim ibukota Spanyol ini kembali unggul pada menit 81 berkas Isco. Setelah gol itu, Zidane menarik keluar Cristiano Ronaldo dan memasukkan Marco Asensio. Ronaldo tampak kecewa karena ditarik keluar di tengah pertandingan. Laga kemudian berakhir seri setelah gol Giampaolo Pazzini mengimbangi Madrid di menit 89.

Zidane mengatakan mengganti pemain tentu memiliki alasan. “Pergantian dilakukan karena saya ingin menambah kekuatan di lini tengah,” ujarnya dilansir Marca. “Kami bertahan dengan Marco Asensio dan Karim (Benzema). Lucas (Vazquez) juga harus masuk. Itu pergantian yang saya perlukan.”

Hasil imbang ini membuat MAdrid sementara tertinggal 18 poin dari musuh abadinya, Barcelona, yang kokoh di puncak klasmen. Namun Zidane menolak melempar handuk.

“Saya selalu katakan liga belum berakhir ujarnya, “masih banyak poin yag bisa kami dapatkan. Hari ini kami kehilangan dua angka, kami mengincar tiga kemenangan beruntun tapi kami tak bisa melakukannya.” (yp)