Wednesday, 19 September 2018

Komplotan Bandit Pecah Kaca Digulung Polisi

Minggu, 4 Februari 2018 — 20:29 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

CILANDAK – Polsek Cilandak membekuk komplotan maling pecah kaca yang menggunakan pecahan busi. Mereka kerap beraksi di parkiran di sejumlah tempat di sekitar Jakarta. Terakhir perlaku beraksi di Mall Cilandak Town Square, Jaksel, Minggu (4/2).

Komplotan ini tediri dari tiga orang masing-masing RF (33), TOW (36), dan RS (43). Ketiganya kini meringkuk di Mapolsek Cilandak untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang sudah berkali-kali beraksi membongkar kendaraan korbannya.

Penangkapan pelaku bermula saat petugas parkir mencurigai aksi komplotan ini di area parkir Mall Citos. Petugas bernama Mustofa melihat gerak-gerik mencurigakan dari komplotan ini. Tak lama kemudian pelaku beraksi dengan memecahkan kaca.

Petugas langsung berteriak “maling….” hingga membuat pelaku kaget mencoba melarikan diri. Tapi teman-teman Mustofa bergerak cepat menghadang komplotan bandit yang hendak lari menggunakan mobilnya. Petugas dari Polsek Cilandak yang sebelumnya menerima laporan sering terjadi aksi pencurian dengan nmodus pecah kaca, juga sudah berada tak jauh dari lokasi.

Mereka cepat bergerah hingga bisa mengamankan para pelaku. Beberapa warga sempat mendaratkan bogem mentah ke arah para pelaku sebelum digelandang ke Mapolsek Cilandak.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan aksi terkahir pelaku dilaporkan ke polisi menimpa Shayla Asha Narindra (25) warga Limo, Depok. Mobilnya Honda Brio B 1623 ZFZ dipecah kacanya. “Petugas memergoki aksi pelaku dan langsung teriak dan kebetulan petugas yang sudah berada di sekitar likasi bergerak. Beberapa petugas parkir ikut mengamankan pelaku,” katanya, Minggu (4/2).

Tersangka yang ditangkap bernama RF dan TOW. Dari pengakuannya mereka juga pernah beraksi dengan RS. “Menurut keterangan, tersangka sudah beraksi berkali-kali, setidaknya lima kali. Selain di Citos, mereka juga mengaku pernah beraksi di Cijantung, Jakarta Timur, dan satu kali di sekitar jln. RS. Fatmawati serta sekali di sekitar Jl. TB. Simatupang serta di Bintaro,” paparnya.

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa Mobil tersangka Toyota Avanza Hitam, Pecahan Busi, obeng, satu Kampak, 2 HP, tiga tas, dan 3 pakaian. (Adji/us)