Thursday, 15 November 2018

Coba Ajak Kencan Lewat FB Gantian Dirampok Suaminya

Senin, 5 Februari 2018 — 7:13 WIB
nah

ISTRI orang kok diajak kencan lewat FB, apa nggak terlalu berani itu namanya? Tapi lebih berani justru Adang, 30, suami Yuliani, 22. Sebelum bini dikencani Manapul, 33, mending lelaki itu dirampok sekalian sebagai pelajaran. Tapi perbuatan main hakim sendiri itu akhirnya jadi urusan polisi.

Ada ubi ada talas, ada budi ada balas, begitu kata orangtua. Tapi jaman now sekarang ini, belum tentu. Sudah berutang budi, bukan membalasnya, tapi malah sekalian ingin mengecani bini sang penolong. Ini kan sama saja sudah diberi bantuan benggol, kok malah mau membalasnya dengan bonggol. Ya sudah barang tentu cara ibi bikin tersinggung sang penolong.

Kisah ini bermula dari hubungan pertemanan yang sudah lama. Ny. Yuliani saat di Medan punya kenalan namanya Manapul. Tanpa sengaja ketika Yuliani sudah bersuami orang Bandung, bisa ketemu Manapul, bahkan diajak mampir ke rumahnya di daerah Lembang. Melihat kenalan lama ini cukup sukses di Bandung, Manapul justru ingin memanfaatkan.

Entah benar atau hanya rekayasa, beberapa minggu berikutnya Manapul datang lagi dan mengaku sedang ada masalah. Masalah apa? Keuangan katanya. Itu sih, setiap orang juga banyak yang terkena. Tapi karena menghargai teman lama, Manapul tetap dibantu semampunya. Dan itu terus terjadi berulang kali.

Tapi lama-lama semenjak tinggal di Bandung, Manapul jadi ngelunjak. Sudah kenal orangnya pengin pula barangnya! Jika sekedar barang balapecah seperti gelas dan piring, tentu Adang dan Yuliani siap membantu. Tapi yang dimaksudkan sungguh kurang ajar. Lewat FB Manapul menulis bahwa ingin berhubungan badan seperti lazimnya suami istri, dengan Yuliani.

Kaget betul Yuliani. Kok sampai segitunya Manapul, tega-teganya mengajak begituan. Kata-kata dalam FB itu segera ditunjukkan kepada suaminya. Kurang ajar ini orang, sudah berutang budi malah pengin pula bodi. Untuk memberi pelajaran, Adang ingin mengerjai lelaki ini. “Sebelum merampok aset saya, kamu harus saya rampok duluan” begitu pikir Adang.

Malam itu benar-benar Yuliani diajak muter-muter di kota Bandung, habis itu baru masuk hotel untuk istirahat. Istri Adang ini mencoba mengulur waktu, masuk hotel sebelum magrib tidak enak. Mending sekarang jalan-jalan dulu, atau rekreasi dulu baru eksekusi.

Maka sepeda motor lalu diarahkan Yuliani ke Kampung Cibulakan, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang. Nah, di tempat ini sudah menunggu Adang bersama sejumlah temannya. Maka Manapul dibuat bancakam. Tak hanya digebuki, HP dan uang milik Manapul disita.

Manapul yang sudah dilucuti tentu saja tak terima, dia segera lapor ke polisi. Beberapa jam kemudian Adang Cs berhasil ditangkap. Kini Adang dan rekan-rekan ditahan di Polsek Lembang.

Kasihan Manapul, mau kencan di hotel, malah dianya yang dedel duel. (PR/Gunarso TS)