Friday, 20 September 2019

Dicegat di Jalan, Nasabah Bank Dirampok Rp200 Juta

Senin, 5 Februari 2018 — 21:39 WIB
Ilustrasi Jambret

Ilustrasi Jambret

JAKARTA – Nasabah bank kembali menjadi korban perampokan. Kali ini, Senin (5/2), seorang nasabah yang baru mengambil uang di rampok di Jalan Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur. Uang sebanyak Rp200 juta dibawa kabur pelaku yang menggunakan dua sepeda motor.

Rury Hermawan, 45, yang menjadi korban dalam aksi perampokan yang terjadi di siang hari bolong itu. Meski tak mengalami luka sedikitpun, namun uang sebesar Rp200 juta yang baru diambilnya dari bank BCA Kalimalang, ludes digondol rampok.

Berdasarkan informasi yang didapat, aksi perampokan itu bermula saat Rury yang baru mengambil uang dengan santainya keluar dari Bank BCA Kalimalang. Dengan menggunakan sepeda motor, korban yang membawa uang tunai sebanyak Rp200 juta yang rencananya akan digunakan membayar pajak di bank DKI.

Saat melintas di jalan Rawa Domba, korban pun sudah mulai merasakan kejanggalan. Pasalnya, dua motor langsung memepetnya sambil memintanya untuk berhenti. Usai berhenti, salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan mencoba menyerang korban.

Korban yang ketakutan, tak bisa berbuat banyak ketika pelaku bersenjata tajam itu langsung merampas tas berisi uang Rp200 juta. Uang itu pun berpindah tangan dan membuat emoat pelaku melarikan diri dengan dua sepeda motor.

Rury, yang langsung teriak membuat warga berkerumun untuk menangkap pelaku. Namun, upaya warga sia-sia, salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata api miliknya yang diarahkan ke warga yang mencoba meringkusnya.

Rury yang tak habis akal, mencoba untuk mengejar pelaku yang merampok uang yang baru diambilnya. Di putaran Jalan Raden Inten, salah satu pelaku yang naik motor Yamaha Yupiter B 3820 BSO ditabrak korban. Salah satu pelaku yang diboncengi terjatuh dan dihakimi massa. Sementara tiga pelaku lainnya kabur dengan membawa uang Rp200 juta.

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Nevo Suharjendro mengatakan, salah satu pelaku yang diamankan diketahui bernama Abdul Nasir (50). “Dari tangan pelaku kami juga menemukan senjata api jenis pisau yang digunakan pelaku dalam beraksi,” ujarnya.

Menurut Nevo, saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku yang identitasnya sudah dikantongi. Pengejaran dilakukan petugas ditempat persembunyian pelaku. “Semua identitasnya sudah kami kantongi, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami ringkus semuanya,” pungkasnya. (Ifand/M2)