Thursday, 20 September 2018

Festival Olahraga Rakyat Digelar di Jakarta Utara

Selasa, 6 Februari 2018 — 7:35 WIB
Walikota Jakarta Utara, Husen Murad, secara simbolik memberikan bola tanda dimulai festival. (deny)

Walikota Jakarta Utara, Husen Murad, secara simbolik memberikan bola tanda dimulai festival. (deny)

JAKARTA – Pemkot Jakarta utara menggelar Festival Olahraga Rakyat 2018 di Lapangan Mini Kalibaru, Cilincing, Senin (5/2/2018). Kegiatan yang rencananya diselenggarakan hingga April mendatang ini memernutkan sejumlah piagam penghargaan dari Walikota Jakarta Utara.

“Selamat bertanding, dan jangan lupa untuk tetap sportif. Karena kebersamaan yang menjadi tujuan dalam festival ini,” ucap Walikota Jakarta Utara, Husein Murad. Ia kemudian menendang bola sebagai dimulainya Festival Olahraga Rakyat 2018, di Jakarta Utara.

Husen mengatakan, tujuan dari kegiatan merupakan untuk meningkatkan tali silahturahmi antar warga yang ada. Karena dengan olahraga tersebut, warga satu dengan lainnya dapat melakukan komunikasi. “Kita juga ingin kegemaran masyarakat akan berolah raga meningkat kembali,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru, menambahkan ada tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam festival tersebut. “Antara lain sepakbola, voli dan futsal. Ketiganya olahraga ini, kita pilih karena banyak digemari masyarakat,” katanya.

Adapun mengenai lokasi dipilihnya Lapangan Mini Kalibaru, sebagai tempat pertandingan dikarenakan ramai dari pemukiman. “Karena sesuai dengan arahan Pak Gubernur juga, kegiatan ini harus dilaksanakan dipemukiman ramai,” paparnya. Tidak menutup juga, ini merupakan ajang untuk mencari bibit atlet,” papar Heru. (deny)