Wednesday, 24 April 2019

Semifinal Piala Presiden dan AFC Mepet, Persija Minta Ubah Jadwal

Selasa, 6 Februari 2018 — 8:58 WIB
bambang pamungkas 1

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco berencana meminta perubahan jadwal terkait tim asuhannya akan tampil di dua ajang berbeda yang waktunya berdekatan. Persija akan berlaga di semifial Piala Presiden dan Piala AFC yang waktunya sangat mepet.

Persija akan menghadapi PSMS Medan di semifinal Piala Presiden. Dengan sistem home away, leg pertama dihelat 10 Februari dan leg kedua dijadwalkan digulirkan 13 Februari.

Keesokan harinya, pada 14 Februari, Persija sudah ditunggu jadwal lawan Johor Darul Takjim (JDT). Sudah begitu, laga itu merupakan laga tandang ke Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor, Malaysia.

Dengan dua laga yang sangat mepet, Teco memiliki opsi untuk meminta manajemen mengajukan perubahan jadwal semifinal leg kedua atau menurunkan tim kedua di Piala Presiden.

TAK MUNGKIN

“Jadwal pertandingan semifinal Piala Presiden dan Piala AFC berdekatan. Itu membuat kami tidak maksimal. Oleh karena itu, saya berharap jadwal semifinal Piala Presiden diubah,” ujar Teco.
Dengan perubahan jadwal tersebut, Teco ingin timnya bisa tampil maksimal di Piala AFC.

“Kami harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar bisa dapat tampil baik di Piala AFC,” katanya.

Sementara itu Direktur Persija Gede Widiade mengaku akan segera membicarakan masalah tersebut dengan internal manajemen. Dia menilai dua ajang tersebut cukup penting bagi timnya.
“Soal itu masih dirapatkan dengan tim. Bagi kami sama pentingnya. Kami akan lihat dulu hasil pertandingan tanggal 10 Februari,” kata Gede.

Seperti diketahui Persija akan memakai Stadion Manahan Solo kala menjamu PSMS Medan.
(junius/bu)