Saturday, 24 August 2019

Gerindra DKI Siap Tumbangkan Anies-Sandi, Jika…

Rabu, 7 Februari 2018 — 8:47 WIB
Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik memotong tumpeng diserahkan ke ketua Komisi D Iman Satria.

Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik memotong tumpeng diserahkan ke ketua Komisi D Iman Satria.

JAKARTA – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menegaskan partainya siap menumbangkan pemerintahan Anies-Sandi jika pasangan ini salah jalan. Menurutnya hal itu merupakan perintah langsung dari ketua umum partai berlambang burung garuda, Prabowo Subiyanto.

“Betul, itu merupakan instruksi langsung dari Pak Prabowo kepada saya untuk diteruskan ke seluruh kader Gerindra,” kata Taufik pada acara perayaan HUT Ke-10 Gerindra di kantor DPD DKI Jakarta, Jl Letjen Suprapto, Cempaka Putih.

“Maka saya tegaskan di sini, jika Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga Uno tidak menjalankan pemerintahan sebagaimana mestinya, tidak pro rakyat, maka kita menjadi garda terdepan untuk menggulingkannya,” tandas Taufik pada acara yang dihadiri ratusan kader.

Taufik menjelaskan DPD Gerindra DKI sudah berpengalaman melengserkan kursi gubernur yang pernah diduduki Ahok. “Karena Ahok berkhianat kepada partai, maka menggalang upaya kejatuhannya. Dan upaya itu banyak didukung berbagai elemen masyarakat sehingga dia jatuh,” ungkap Taufik. Namun ia melanjutkan bahwa pemerintahan Anies-Sandi masih berjalan sesuai koridor sehingga keduanya harus didukung untuk percepatan pembangunan.

BAYI AJAIB

Pada kesempatan ini, Taufik juga menceritakan sejarah berdirinya DPD Gerindra DKI pada tahun 2008. “Saat itu, kami mulai membangun dari tiga orang, lalu bertambah menjadi 20 orang. Kalau rapat hanya pindah-pindah dari kafe ke kafe. Saya juga pernah berkampanye hanya di hadapan tiga orang sopir taksi di kawasan Tanah Kusir. Saya meyakini bahwa sedikit bukan berarti kecil dan itu terbukti kader terus bertambah banyak,” Kenang Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD.

Dalam waktu singkat, Gerindra bagaikan bayi ajaib yang cepat bertumbuh besar. “Gerindra makin banyak diminati masyarakat karena memiliki gagasan besar dan tokoh besar yakni Pak Prabowo,” papar Taufik sambil menambahkan Gerindra kini sudah menjadi partai besar kedua di Jakarta. Pada pileg periode 2004-2009 Gerindra mendapat enam kursi DPRD dan periode 2014-2019 melonjak jadi 15 kursi. “Adapun pileg tahun 2019 kami menargetkan menjadi partai pemenang dan merebut 30 kursi,” tandasnya.

Acara perayaan diwarnai berbagai kegiatan antara lain memberikan santunan kepada 100 anak yatim, makan bersama nasi tumpeng, dan hiburan musik dangdut.

(joko/sir)