Sunday, 23 September 2018

Kapolri Akan Sebarkan Konsep ini Agar Ditiru

Rabu, 7 Februari 2018 — 20:32 WIB
Kapolri dalam acara Groundbreaking Gedung Baru Polresta Tangerang (imam)

Kapolri dalam acara Groundbreaking Gedung Baru Polresta Tangerang (imam)

TANGERANG – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi konsep smart building (bangunan pintar) yang akan diterapkan untuk gedung baru Polresta Tangerang. Menurut Tito, Polresta Tangerang menjadi yang pertama menerapkan smart building di institusi kepolisian.

“Saya sangat mengapresiasi smart building Polresta Tangerang. Saya minta konsepnya, nanti akan saya sebarkan ke seluruh polda dan polres agar ditiru,” kata Kapolri dalam acara Groundbreaking Gedung Baru Polresta Tangerang dan Launching Aplikasi Berbasis Teknologi Informasi, di Mapolresta Tangerang, Rabu (7/8/18).

tito karnavian(imam)

Kapolri menambahkan, konsep smart building yang diterapkan Polresta Tangerang merupakan jawaban institusi kepolisian atas kemajuan zaman khususnya di bidang teknologi. Dikatakannya, kemajuan teknologi informasi harus direspons dengan inovasi yang mengusung semangat peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, mengatakan peletakan batu pertama menandai dimulainya proses pembangunan gedung Polresta Tangerang. “Pembangunan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih,” kata Kapolda.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dibaginya Kabupaten Tangerang ke dalam beberapa wilayah hukum membuat proses koordinasi kerap mengalami hambatan.
“Untuk itu, kami meminta Bapak Kapolri mempertimbangkan untuk menggabungkan Kabupaten Tangerang dalam satu wilayah hukum saja,” kata Bupati.(Imam/us)