Monday, 24 September 2018

Meruya Utara Gelar Festival Olahraga Rakyat

Rabu, 7 Februari 2018 — 6:20 WIB
Lurah Meruya Utara, Pangestu Aji Swandhanu bersama unsur masyarakat dan peserta festival olahraga 2018. (Rachmi)

Lurah Meruya Utara, Pangestu Aji Swandhanu bersama unsur masyarakat dan peserta festival olahraga 2018. (Rachmi)

JAKARTA – Sepanjang tahun ini, Kelurahan Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat bersama seluruh unsur masyarakat menggelar festival olahraga rakyat.

“Kegiatan festival olahraga sepanjang tahun bertujuan sebagai rekreasi dan meningkatkan interaksi sosial di masyarakat,” kata Lurah Meruya Utara, Pangestu Aji Swandhanu saat membuka festival tersebut di RPTRA Nusa RW 03 Meruya Utara, Selasa (6/2/2018).

Ia menuturkan event itu sebagai tindaklanjut Instruksi Gubernur nomor 13 tahun 2018 tentang penyelenggaraan Festival Olahraga rakyat 2018. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan bakat dan kemampuan masyarakat dalam bidang olahraga.

“Semua ini atas dasar kekeluargaan dan kebersamaan. Kegiatan yang dilombakan ada tiga cabang olahraga, yakni futsal, voli dan tenis meja,” ujar Pangestu.

Seluruh cabang olahraga digelar berjenjang dari tingkat rukun warga (RW), yakni antar rukun tetangga (RT) hingga tingkat kota dan Provinsi DKI. Kategori peserta dibagi tiga kategori usia mulai SD, SMP dan SMA. (rachmi/yp)