Monday, 12 November 2018

Pencopet HP, Ditangkap di Seberang Stasiun Tanah Abang

Rabu, 7 Februari 2018 — 11:53 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, semakin rawan, kata beberapa warga. Kali ini seorang ibu rumah tangga dicopet di seberang Stasiun KA Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu (7/2). “Beruntung pelakunya berhasil dibekuk polisi,” ujar satu petugas.

Kini tersangka NI,42, pria pengangguran, mengaku terpaksa menjambret karena butuh uang buat makan. Sedang korban Ny Dina,42, warga Jalan Rawa Badung Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur yang kehilangan HP melapor ke Mapolsek Metro Tanah Abang.

Keterangan yang diperoleh, sekitar pukul 10:10 wib, wanita itu sedang berjalan kaki mau menuju pasar dan persis di seberang Stasin KA Tanah Abang, di saat mendekati pasar tiba-tiba satu pelaku mepet wanita itu.

Dalam kondisi ramainya di TKP, tiba-tiba pelaku dengan cepat mengambil telepon genggam wanita itu dari dalam tas yang terbuka resleting. Karena dompet susah diambil, akhirny hanya HP yang diembat pelaku.

Namun naas aksi pelaku itu dipergoki korban, lalu diteriaki copet….copet dan pelaku yang kabur ke seberang stasiun, tapi berhasil ditangkap anggota polisi yang lagi ploting di pintu masuk stasiun.

Tak pelak lagi, copet itu nyaris diamuk massa berhasil diamankan polisi. Kini pelaku berikut HP hasil kejahatan diamankan ke kantor polisi.

Sementara korban hingga saat ini belum diminti keterangan karena buru-buru melanjutkan belanj ke pasar.

(silaen/sir)