Friday, 20 September 2019

Persija-PSMS Sepakati Jadwal Semifinal Piala Presiden

Rabu, 7 Februari 2018 — 8:09 WIB
pialapresiden2017

JAKARTA – Persija Jakarta dan PSMS Medan sepakat menggelar babak semifinal Piala Presiden 2018 pada 10 dan 12 Februari 2018. Jadwal tersebut terpaksa dimajukan lantaran Persija harus berlaga di ajang Piala Champions Asia (AFC) menghadapi tuan rumah Johor Darul Ta’zim di Malaysia pada 14 Februari mendatang.

Kesepakatan tersebut dibuat setelah kedua klub berunding bersama di bawah arahan Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. “Jadi kita sudah sepakat bahwa untuk babak semifinal antara PSMS dan Persija digelar pada 10 dan 12 Februari di Stadion Manahan, Solo. Ini sudah disepakati oleh kedua klub,” katanya di sela-sela manajer meeting jelang babak semifinal Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam kesepakatan tersebut, PSMS akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada leg pertama yang digelar 10 Februari 2018, pukul 19:30 WIB. Selanjutnya, Persija yang kemudian berstatus tuan rumah pada leg kedua yang digelar 12 Ferbruari, pukul 14:30 WIB. Alasan dipilihnya Stadion Manahan Solo lantaran kedua tim tidak memiliki stadion yang layak untuk menggelar pertandingan. Seperti diketahui, satu-satunya stadion yang memenuhi standar di Jakarta hanya Stadion Utama Gelora Bung Karno.

SEWA TINGGI

Namun karena biaya sewa SUGBK yang cukup tinggi untuk menggelar satu pertandingan, Stadion Manahan menjadi satu-satunya opsi terbai bagi klub kebanggaan warga Ibukota tersebut. Begitu juga dengan Stadion Teladan Medan yang tidak bisa digunakan lantaran masih dalam renovasi sebagai syarat agar bisa digunakan di Liga 1 2018.

Selain duel antara Persija dan PSMS, babak semifinal juga menghadirkan laga sengit lainnya, antara Bali United dan Sriwijaya FC yang digelar pada 11 dan 14 Februari mendatang. Bali United akan lebih dulu berstatus tuan rumah pada leg pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta sebelum menjadi tim tamu pada leg kedua di Stadion Jakabaring, Palembang.

(junius/bu)