Sunday, 16 December 2018

Oknum PNS Ini Diduga Pengedar Sabu yang Dikendalikan dari Lapas Gunung Sindur

Kamis, 8 Februari 2018 — 16:45 WIB
Barang bukti shabu dan pistol airsoft gun disita dari PNS Kementerian Kesehatan dan jaringannya (ilham)

Barang bukti shabu dan pistol airsoft gun disita dari PNS Kementerian Kesehatan dan jaringannya (ilham)

JAKARTA – PNS Kementerian Kesehatan (kemenkes) IH (41) yang ditangkap menyimpan 0,9 gram diduga bagian dari jaringan Lapas Gunung Sindur Bogor.

Pemeriksaan yang dilakukan Subdit I Ditreskrimum Polda Metro menunjukkan IH yang bekerja di bagian Pelaksana Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan itu diduga kuat sebagai pengedar. Dugaan ini terkait dengan temuan timbangan digital sabu di rumahnya di Komplek Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan.

“Hasil introgasi tersangka IH, sabu itu dibeli dari tersangka UM sehari sebelumnya. Sabu 0,9 gram itu kami temukan di dalam botol minuman berenergi berikut timbangan digital yang disimpan dalam mobil Avanza F 1173 IF,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (8/2/2018).

Selanjutnya, Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjutak melakukan pengembangan dan menangkap Us (37) di rumahnya di Limo, Depok. Polisi menyita plastik klip berisi 15 gram sabu, pistol airsoft gun dan timbangan digital.

Kepada petugas tersangka Us mengaku sabu didapat dari Al di Jalan Pajajaran Bogor. Peredaran sabu itu dikendalikan napi dari Lapas Gunung Sindur.

“Pelaku ini masih kami dalami untuk membongkar jaringannya. Sepertinya dari dua tersangka yang kami amankan salah satu jaringannya,” pungkas Argo. (ilham/yp)