Monday, 24 September 2018

Drummer Band Mr Big Meninggal Dunia

Jumat, 9 Februari 2018 — 20:16 WIB
Pat Torpey (ist)

Pat Torpey (ist)

AMERIKA SERIKAT – Industri musik dunia kehilangan satu lagi musisi terbaiknya. Pat Torpey yang merupakan pemain drum sekalgus pendiri grup Band Mr Big meninggal dunia di usia 64 tahun. Torpey menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (7/2/2018) akibat penyakit parkinson, namun kabar duka ini baru disampaikan.

Dilansir dari Billboard Jumat (9/2/2018), melalui akun Twitter-nya Mr. Big meminta privasi pada saat-saat yang sangat sulit ini.

“Dengan hati sedih kami menyatakan bahwa saudara, teman, drummer, dan pendiri kami, Pat, meninggal dunia pada hari Rabu, 7 Februari akibat komplikasi penyakit Parkinson,” tulisnya Mr.Big.

Parkinson mulai diderita torpey pada tahun 2014. Namun, seakan tak mau menyerah dengan penyakitnya, ia terus aktif sebagai vokalis latar dan memegang instrumen perkusi.

Mr. Big terbentuk dengan Torpey di dalamnya, berawal saat Paul Gilbert dan Billy Sheehan terpukau dengan Kepiawain Torpy menggebuk drum. Bersama Eric Martin, akhirnya mereka berempat membentuk Mr. Big, dan melakukan debut pada tahun 1989.

Terakhir kali mereka mengeluarkan album terbarunya, ‘Defying Gravity’ pada Juli 2017. (embun/b)