Friday, 21 September 2018

Akhir Pekan, Arus Lalin di Utara Sukabumi Padat Merayap

Sabtu, 10 Februari 2018 — 17:50 WIB
Kondisi arus lalin padat merayap di sekitar Persimpangan Cimalati, Cicurug.(sule)

Kondisi arus lalin padat merayap di sekitar Persimpangan Cimalati, Cicurug.(sule)

SUKABUMI – Arus lalu lintas di lintasan Sukabumi Utara terpantau padat merayap, Sabtu (10/2/2018).
Kepadatan arus sudah terjadi siang hingga sore hari. Penyebabnya, membludaknya volume kendaraan terutama dari arah Jakarta.
Pengamatan Poskotanews.com, sekira pukul 16.35 WIB, kepadatan arus kendaraan terlihat di kawasan Cicurug, Sukabumi. Terutama yang melintasi Pasar Cicurug, salah satu biang macet di lintasan ini.
Banyak faktor penyebab kemacetan, mulai banyaknya keluar-masuk kendaraan di tiap persimpangan hingga sembarangannya sejumlah angkot menurunkan dan menaikan penumpang.
“Tiap hari emang macet. Apalagi kalau akhir pekan,” ungkap Iyang (45), pengendara motor.
Untuk melintasi jarak satu kilometer, mulai Persimpangan Cimalati hingga Persimpangan Cidahu, apabila menggunakan roda dua dibutuhkan waktu mencapai setengah jam.
Faktor lainnya yakni banyak beroperasinya kendaraan berukuran besar, seperti pengangkut air minum dalam kemasan (AMDK). Meski sudah diatur waktu operasinya,  terkesan diabaikan. Ironisnya, belum ada tindakan dari aparat terkait.
“Dishub kemana? Harusnya diatur operasi kendaraan berat dan besar. Lajunya lambat jadi suka merayap,” cetus Wahyudin (40), warga lainnya. (sule/d)