Sunday, 18 November 2018

Bayi Dibuang Ibunya ke Sungai Ditemukan Selamat

Sabtu, 10 Februari 2018 — 20:55 WIB
ilustrasi

ilustrasi

MEDAN – Mukzijat. Sebutan ini pantas disandang bayi tak berdosa ini. Pasalnya, bayi laki-laki yang baru dilahirkan ini ditemukan warga selamat setelah dibuang oleh ibunya ke Sungai Deli.

“Bayi malang itu dibuang ibu kandungnya dengan cara dihanyutkan ke sungai,”kata Amri, satu warga.

Penemuan bayi itu membuat warga di Jalan Brigjen Katamso, Pantai Burung, Medan, heboh. Apalagi, saat polisi menangkap tersangka Roswita Lase,28.

“Tersangka tinggal di bantaran Sungai Deli. Tersangka ditangkap di rumah bidan bernama Rahmini,”kata Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing, Sabtu (10/2).

Disebutkan Tobing, kejadian Jumat (9/2) pukul 22.00 Wib. Bayi yang dibuang dengan cara dihanyutkan ibunya ditemukan warga.

Warga yang tinggal di bantaran Sungai Deli terkejut saat mendengar suara tangisan bayi. Lalu, warga mencari asal suara tangisan itu dan menemukan bayi malang itu tersangkut di akar pohon pinggir sungai.
“Bayi itu dibungkus plastik kresek warna hitam. Berkat pertolongan Tuhan bayi malang itu selamat ditemukan warga,”kata Tobing.

Tersangka nekat membuang bayinya lantaran sudah lama ditinggal suaminya bernama Berkat Syukur. Sejak menikah dengan Berkat, ia dikaruniai tiga orang anak.

“Bayi yang dibuang merupakan anak ketiga pelaku. Tersangka tak mampu membiayai anaknya ini. Tersangka bekerja sebagai pelayan di rumah makan,” ungkap Martuasah. (samosir/b)