Tuesday, 18 September 2018

Walikota Jaksel Buka Festival Olahraga Rakyat

Sabtu, 10 Februari 2018 — 17:00 WIB
Walikota saat membuka festival olahraga rakyat di Lapangan Lestari Kelurahan Pasar Manggis. (wandi)

Walikota saat membuka festival olahraga rakyat di Lapangan Lestari Kelurahan Pasar Manggis. (wandi)

JAKARTA – Festival Olahraga Rakyat 2018, yang akan diikuti setiap RT/RW se Jakarta Selatan akan segera dimulai. Bahkan ajang silaturahmi dan kebersamaan warga di Jakarta Selatan secara resmi dibuka di Lapangan Lestari Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi dalam pembukaan ini mengatakan, festival Olahraga Rakyat 2016 ini supaya betul-betul dimanfaatkan. Sebab selain untuk mencari bibit-bibit olahragawan juga sebagai sarana interaksi antar sesama warga masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh warga masyarakat untuk benar-benar memanfaatkan Festival olahraga ini di setiap RT/RW ini. Sebab ajang iji tujuannya selain sebagai sarana interaksi antar sesama masyarakat juga untuk mencari bibi-bibit olahragawan dibidangnya masing-masing,” ujar Tri Kurniadi.

Pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat ini, sambung Tri Kurniadi, akan digelar di masing-masing lingkungan masyarakat, sekolah, rusun, maupun tempat lainnya seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).
Dirinya juga berharap dalam pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat ini dapat berjalan lancar tanpa adanya halangan. Semoga menghasilkan pemain-pemain yang bagus, selain itu ia juga titip para peserta untuk dapat bermain dengan sportif.

“Kalah dan menang ini hal yang biasa, yang paling penting dalam fesival ini mencari sahabat dan teman sebanyak-banyaknya. Selain itu kepada calon peserta nanti agar tetap menjaga sportifitas,”terangnya.
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Selatan, Eko Pudjiharyanto menambahkan dalam festival olahraga rakyat ini berbagai cabang akan perlombakan antara lain futsal, bola voli, tenis meja dan catur.

“Saat ini kita sudah mulai menggelar lomba futsal sampai bulan April. Katagori peserta ini dibagi mulai dari tingkat SD 7 – 12 tahun, SMP 13 -15 tahun, dan SMA 16-18 tahun. Kami berharap kedepan dengan cara ini akan menemukan calon atlit yang dapat mengharumkan Jakarta Utara khsusunya, dan Indonesia pada umumnya,”terangnya.

(wandi/sir)