Friday, 20 September 2019

Empat Gol Aguero, Manchester City Bantai Leicester 5-1

Minggu, 11 Februari 2018 — 5:15 WIB
Aguero cetak empat gol ke gawang Leicester City (reuters)

Aguero cetak empat gol ke gawang Leicester City (reuters)

INGGRIS– Empat gol yang diciptakan Serigio Aguero membuat Manchester City menang telak 5-1 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, di Etihas Minggu (11/2/2018) dinihari WIB.

Satu lagi gol Manchester City dicetak oleh Rahem Sterling sedangkan gol balasan Leicester dicetak oleh Jame Vardy.

Dengan kemenangan ini Man City kian kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 72 poin sedangkan Leicester berada di peringkat kedelapan dengan nilai 35 .

City unggul cepat lewat gol Sterling menit ketiga lalu sempat samakan oleh Vardi menit ke24.

Lalu di babak kedua Aguero menggila dengan empat golnya masing-masing menit ke-48, menit ke-53, menit ke-77 dan menit ke-90. Keempat gol ini membuat Aguero kini sama dengan Mohames Salah sama-sama mencetak 21 gol di Liga Inggris.
Meski Aguero mencetak empat gol namun yang menjadi kunci kemangan adalah Kevin De Bruyne dengan tiga assist-nya . City hanya butuh waktu tiga menit untuk membuka keran gol. De Bruyne melepas umpan terobosan ke kotak penalti dan Raheem Sterling berhasil menyambarnya ke gawang Kasper Schmeichel.

Sementara gol balasan Leicester akibat kesalahan Nicolas Otamendi. Umpannya terlalu lemah sehingga mampu dietebut Vardy lalu ia melewati kawalan Oleksandr Zinchenko, Ilkay Gundogan, dan Aymeric Laporte, lalu melepas tembakan mendatar. Kedudukan 1-1 berakhir hingga babak pertma usai.
.Ditahan imbang di paruh pertama, Citizens mengamuk di paruh kedua. Aguero mencetak empat gol beruntun dalam kurun waktu 45 menit, tepatnya di menit ke-48, 53, 77, dan 90.

Ketika peluit panjang dibunyikan, City berhasil meraih 23 kemenangan di Liga Primer musim ini. Mereka kembali unggul 16 poin atas Manchester United yang ada di tempat kedua.(B)