Thursday, 20 September 2018

Sambut Asian Games 2018, Kecamatan Kemayoran Hijaukan Kali Sentiong

Minggu, 11 Februari 2018 — 12:22 WIB
Petugas PPSU tengah menghijaukan pinggiran Kali Sentiong dengan tanaman Telo-Telo. (Tarta)

Petugas PPSU tengah menghijaukan pinggiran Kali Sentiong dengan tanaman Telo-Telo. (Tarta)

JAKARTA –  Menjadi lokasi kampung atlet Asian Games 2018, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) terus melakukan penataan wilayaH, untuk mendukung suksesnya perhelatan olah raga se Asia tersebut.

Penataan diantaranya dengan melakukan penghijauan. Seperti di pinggiran aliran Kali Sentiong yang membentang dari Jembatan Galur, Kelurahan Harapan Mulia hingga Jembatan Marto, Kelurahan Kebon Kosong.

Camat Kemayoran, Hery Purnama mengatakan penghijauan pinggiran Kali Sentiong dengan menanam tanaman hias, sehingga kawasan menjadi lebih bersih, indah dan hijau.

“Ini juga untuk mendukung even Asian Games 2018, di mana di Kemayoran merupakan lokasi kampung atlet. Dengan penataan menjadikan wilayah lebih bersih dan nyaman,” kata Hery, Minggu (14/2/2018).

Penghijauan pinggiran Kali Sentiong ini juga untuk mengatasi masalah parkir liar dan pedagang Kaki-5. Karena di lokasi tersebut sering digunakan untuk parkir dan berdagang.

“Jadi dengan ditata dan dihijaukan, diharapkan tidak digunakan lagi untuk parkir liar dan berdagang,” jelas mantan Wakil Camat Tanah Abang. (Tarta/tri)