Monday, 19 February 2018

Banyak Minum Air Putih Ternyata Bisa Bikin Langsing

Senin, 12 Februari 2018 — 14:40 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Air adalah kebutuhan vital setiap individu karena hampir 73 persen komposisi tubuh kita terdiri dari air. Cairan ini  tak hanya membuat Anda tterhindar dari dehidrasi, konsumsi air putih yang cukup juga dapat membuat berat badan turun.

Meski tidak membakar lemak itu sendiri, kebiasaan mengonsumsi air putih dapat membantu menekan selera makan dan menghilangkan racun dari tubuh. Berikut adalah lima cara air putih dapat turunkan berat badan seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Membuat tubuh kenyang
Air ternyata bisa membuat kita merasa kenyang. Jika Anda ingin menekan keinginan untuk makan berlebih, pastikan mengonsumsi air putih sebelum melahap makanan utama Anda.

Dalam beberapa detik, Anda akan merasa kenyang dan dengan sendirinya tidak  bisa mencegah keinginan untuk makan berlebih.

2. Membantu Menguatkan Otot
Selain olahraga, air juga memainkan peran penting dalam memperkuat otot Anda. Minumlah cukup air sebelum sesi olahraga.

Saat otot diperkuat, Anda dapat melakukan sesi olahraga untuk rentang waktu yang lebih lama. Dengan cara ini, Anda juga bisa membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan proses penurunan berat badan.

3. Melancarkan Proses Pencernaan
Minum air dalam jumlah cukup juga akan menjaga pergerakan usus tetap teratur. Kebiasaan ini juga akan menginduksi metabolisme tubuh untuk memecah lemak yang bisa dikeluarkan dari tubuh. Dengan cara ini, Anda akan terlihat lebih ramping karena lemak yang terkikis.

4. Tidak Mengandung Kalori
Air putih tidak memiliki rasa sehingga cenderung kurang disukai dibandingkan minuman manis. Tapi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, air putih adalah pilihan yang tepat karena tidak mengandung kalori. 

5. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Untuk membakar lemak ekstra dari perut, Anda perlu memiliki metabolisme tubuh yang tepat. Hal ini bisa dicapai dengan mengonsumsi air secukupnya. Dengan cara ini, Anda bisa mengurangi jumlah lemak yang tersimpan dari tubuh.(Tri)