Monday, 19 February 2018

Di Kabupaten Empat Calon Ditetapkan

Di Kota Cirebon Dua Pasangan Calon Bersaing di Pilkada 2018

Senin, 12 Februari 2018 — 21:34 WIB
Bamunas ketika diwawancara usai mengikuti rapat pleno penatapan di Kantor KPU Kota Cirebon.(darman).

Bamunas ketika diwawancara usai mengikuti rapat pleno penatapan di Kantor KPU Kota Cirebon.(darman).

CIREBON – Empat pasangan calon (paslon) di Kabupaten Cirebon dan dua paslon di Kota Cirebon, Jawa Barat dipastikan akan bertarung di Pemilukada serentak pada 27 Juni 2018 , setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan mereka lolos, Senin (12/2/2018).

Di Kota Cirebon penetapan paslon Walikota dan Wakil Walikota berlangsung di Kantor KPU Jalan Palang Merah yakni paslon Bamunas Setiawan Boediman/Oki-Efendi Edo (OKE) dan paslon petahana Nashrudin Azis-Eti Herawati (PASTI).

OKE diusung oleh tiga parpol yakni PDIP, Golkar, dan PPP dengan 13 kursi. Sedangkan PASTI diusung lima parpol yakni Demokrat, Hanura, Nasdem, PKB, dan PKPI, juga dengan 13 kursi.

Menyikapi penetapan dirinya sebagai salah satu calon, Bamunas mengaku, dirinya akan fokus menggodok tiga program, yakni prigram bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Tiga program unggulan OKE itu akan disampaikan kepada masyarakat pada kampanye nanti.

“Kami ingin menyediakan fasilitas yang lebih baik pada tiga bidang yang menjadi program unggulan tersebut,” cetus Bamunas yang dikenal sebagai pemilik Grage Group ini.

Walikota Cirebon

Walikota Cirebon yang juga paslon petahana meminta tim suksesnya agar menjaga kondusifitas daerah.(darman)

 

Dilain pihak, paslon petahana Nasrudin Azis dengan jargon PASTI ini justru lebih banyak mengingatkan kepada tim suksesnya untuk mengedepan kesopanan dalam berkampanye untuk menjaga stabilitas daerah.

Upaya mengingatkan tim suksesnya untuk tidak melakukan kampanye hitam, karena Aziz yang juga walikota ini melihat bahwa lawannya pada pilkada ini merupakan sahabatnya juga. “Kita berkompetisi tapi tetap santun dan sehat,” katanya.

Sementara di Kabupaten Cirebon, keempat paslon masing-masing petahana Sunjaya Purwadi Sastra-Imron yang diusung PDIP dengan 11 kursi; Luthfi-Qomar yang diusung PKB dan Nasdem dengan 12 kursi; Kalinga-Dian Hernawa Susanti yang diusung Gerindra, PKS, dan PPP dengan 12 kursi; serta Rahmat-Yayat Ruhyat yang diusung Golkar, Demokrat, PBB, dengan 12 kursi ditambah dukungan Hanura dengan tiga kursi.(darman/b)