Saturday, 17 November 2018

KPU Tetapkan Tiga Pasangan Ikut Pilkada Kota Serang

Senin, 12 Februari 2018 — 17:10 WIB
rapat pleno

SERANG  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) walikota  lolos untuk mengikuti Pilkada 2018.

Pasangan yang lolos mengikuti Pilkada Kota Serang yaitu Vera Nurleala – Nurhasan, Syafrudin – Subadri, Syamsul Hidayat – Rohman. Sementara paslon dari jalur perseorangan Agus Irawan-Syamsul Bahri  gagal maju sebagai salah satu paslon.

“Kami mengucapkan terima kasih pada para paslon dan pihak keamanan yang sudah berpartisipasi mengikuti acara rapat penetapan paslon walikota dan wakil walikota Serang dalam pilkada Serang 2018. Saya mengajak pada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan,” kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin pada rapat pleno penetapan paslon walikota dan wakil walikota Serang,  Senin(12/2/2018).

Turut hadir Ketua DPRD Kota Serang Namin, Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo.

Sementara itu Kapolresta Kota Serang AKBP Komarudin mengatakan, pengamanan penetapan Paslon Walikota Serang, pihaknya menerjunkan 427 personil yang disebar menjadi tiga ring, pertama ring satu berada di lantai atas, ring dua lantai bawah dan ring tiga di luar lokasi.

“Ini semua kita lakukan untuk menciptakan pilkada yang elegan dan aman terkendali. Antisipasi belajar dari pengalaman dan upaya-upaya yang coba melakukan gesekan dalam menjaga serta mengingatkan dan sesuai porsinya masing-masing,” jelasnya.

Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo mengatakan, pihaknya pun ikut serta dalam pengamanan pilkada tersendiri dan menerjunkan sebanyak 130 personil.

“Pola pengamanan kita pun tidak jauh berbeda dengan Polresta Serang dan dibagi tiga ring juga.  ring satu, ring dua dan ring tiga. Karena ini adalah pesta demokrasi, harus benar-benar dilakukan pengamanan,” ucapnya. (haryono/win)