Thursday, 15 November 2018

25 Ahli Waris Terima Santunan

Perhiasan Korban Kecelakaan di Tanjakan Emen Ada di Kantor Kelurahan Pisangan Timur

Senin, 12 Februari 2018 — 19:33 WIB
Perhiasan milik korban yang meninggal dunia di posko crisis center Kelurahan  Pisangan Timur.  (anton)

Perhiasan milik korban yang meninggal dunia di posko crisis center Kelurahan Pisangan Timur. (anton)

TANGERANG – Sebanyak 25 ahli waris dari 27 anggota Koperasi Permata, Kampung Legoso, Kelurahan Pisangan Timur yang meninggal dunia dalam kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat telah menerima santunan dari Jasa Raharja usai pemakaman Minggu (11/2/2018) kemarin.

“Tinggal dua korban yang meninggal belum menerima, ” kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tangerang, Sulaeman di posko crisis centre Kelurahan Pisangan Timur, Ciputat Timur, Senin (12/2/2018).

Kedua orang tersebut belum memenuhi syarat administrasi. Namunmungkin besok sudah dapat diberikan kepada ahli waris.

Besarnya santunan yang dibayarkan pihak Jasa Raharja masing-masing Rp50 juta sedangkan untuk korban yang dirawat di RSUD pihaknya akan menanggung biaya perawatan maksimal Rp20 juta bagi tiap-tiap korban.

Bahkan, tambah dia, untuk yang luka dan dirawat kalau punya BPJS Kesehatan secara otomatis langsung dicover BPJS jika beum punya tentunya ditanggung semua.

Di tempat yang sama, Supono, penanggung jawab crisis centre mengatakan bahwa, perhiasan emas dan baran berharga milik korban yang meninggal dunia masih tersimpan di kantor Kelurahan Pisangan Timur.

Perhiasan itu berupa kalung, anting dan gelang semua aman dan telah dipisah, tersimpan dan dikemas dalam plastik sesuai identitas korban yang meninggal dunia. Baru sembilan ahli waris yang mengambil.

Perhiasan korban yang meninggal dunia diperoleh dari hasil invetarisir dan pengecekan barang bawaan korban yang dilakukan tim RSU Subang saat melakukan indentifikasi terhadap jenazah.

“Ahli waris yang ingin mengambil silakan datang Posko Crisis Center di kantor kelurahan jam kerja kantor. Kebetulan semua korban kecelakaan kenal sama saya demikian juga saya kenal mereka, ” tuturnya. (anton/b)