Saturday, 18 August 2018

Program MLT BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

Senin, 12 Februari 2018 — 15:31 WIB
Direktur kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan Bapak E. Ilyas Lubis, Deputi Direktur Kanwil DKI Bapak M Hafiz, Direktur Komersil Sriwijaya Air Bapak Toto Nursatyo, dan Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan cabang gambir Bapak Singgih Marsudi.(Tri)

Direktur kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan Bapak E. Ilyas Lubis, Deputi Direktur Kanwil DKI Bapak M Hafiz, Direktur Komersil Sriwijaya Air Bapak Toto Nursatyo, dan Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan cabang gambir Bapak Singgih Marsudi.(Tri)

JAKARTA – BPJS Ketenagakejraan berikan manfaat layanan tambahan (MLT)  untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja peserta program  serta untuk mendorong peningkatan jumlah kepesertaan.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis,  MLT  diberikan sebagai penambahan manfaat diluar empat program utama yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan selama ini, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (Jkm) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan pekerja diantaranya dengan  memberikan sejumlah MLT seperti bantuan pinjaman  uang perumahan dan Co-Marketing yang memberikan potongan harga sejumlah produk,  baik makanan,  penginapan dan tiket transportasi serta sejumlah produk lainnya,” kata E Ilyas Lubis, disela penandatangan kerjasama Co-Marketing dengan antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Gambir dengan Sriwijaya Air di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Hingga saat ini,  lanjut Ilyas,  sudah ada 530 kerjasama yang ditandatangani dari 1500 merchan. “Dengan kerjasama ini BPJS Ketenagakerjaan berusaha memberi kemudahan bagi peserta untuk membeli berbagai kebutuhan dengan harga murah lewat  diskon dari merchan yang menjadi mitra, ” tambah Ilyas yang didampingi Deputi Kantor Wilayah DKI Jakarta M.  Haviz dan Kepala Kantor Cabang Jakarta Gambir Singgih Marsudi.

Ilyas mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Kantor Cabang Jakarta Gambir dengan Sriwijaya Airlines Group. Diharapkan, dengan kerjasama ini, pekerja bisa terbantu mendapatkan tiket murah, khususnya pada saat menjelang mudik liburan dan hari besar lainnya.

Singgih menambahkan, melalui kerjasama ini peserta BPJS Ketenagakerjaan akan  mendapatkan potongan Discount sebesar 10% (sepuluh persen) dari tarif dasar (basic fare) untuk tiket minimal G Class berlaku untuk destinasi domestik dan internasional Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air).

Diskon ini akan diberikan khusus bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui situs resmi pemesanan tiket dan aplikasi dari Sriwijaya Group dengan memasukkan identitas berupa Nomor Kartu Peserta, Nama, Alamat surat elektronik (e-mail), Nomor handphone, dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Sementara itu Direktur Komersil Sriwijaya Air, Toto Nursatyo mengatakan, melalui kerjasama ini pihaknya juga mendukung program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang merupakan program negara.(Tri)