Friday, 22 June 2018

Usut Pembunuhan Ibu dan Dua Anak Polda Metro Turun Tangan

Senin, 12 Februari 2018 — 21:28 WIB
dokumentasi/imam

dokumentasi/imam

JAKARTA – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya ikut melakukan penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan dua anaknya di Perumahan Taman Kota Permai 2, Periuk, Jati Using, Kota Tangerang.

“Ya Polres Tangerang diback-up Ditreskrimum Polda Metro ikut melakukan penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (12/2).

Diberitakan, Emma, 40 bersama dua anaknya Nova, 20 dan Tiara, 11 ditemukan tewas di kamar tidur berpelukan. Sedangkan suaminya Muktar Efendi alias Habib dalam kondisi kritis akibat luka robek di perut dan lehernya mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Dari keterangan warga, Muktar Efendi menikah siri dengan Emma sekitar 1 tahun dengan status janda dua anak. Emma sendiri bersama anaknya tinggal di rumah sekitar 7 tahun.

Dari keterangan warga, Senin (12/2) sekitar pukul 01. 00 wib hingga 03.00 wib di rumah tersebut terdengar keributan rumah tangga antara Muktar dengan istrinya Emma.
Hingga pukul 04.00 WIB warga tidak mendengar lagi suara keributan di rumah tersebut.

Warga mulai curiga karna hingga siang hari di rumah sepi, termasuk anggota keluarga tersebut tidak ada yang keluar rumah. Sekitar

Pukul 14.30 wib teman bermain ( tiara ) melapor kepada ketua RT setempat Pratomo. Kemudian Pratomo langsung mendatangi rumah tersebut beserta seorang warga Alwanto yang posisi pintu rumah tidak dalam terkunci.

Ketika membuka pintu kamar depan, Ketua RT sudah melihat ketiga korban dalam berlumuran darah di atas tempat tidur dalam posisi telungkup berpelukan tidak bernyawa. Kemudian Alwanto mengecek ke kamar belakang dan meliat Muktar dalam kondisi kritis dengan luka robek di perut dan leher.

Spontan peristiwa itu menghebohkan warga sekitar kemudian menghubungi pihak kepolisian. Sekitar pukul 15. 25 wib korban Muktar dibawa ke RS Sari Asih Sangyang untuk mendapat pertolongan diantar Ketua RT.

Kemudian sekitar pukul 16.00 wib anggota Polres Metro Kota Tangerang tiba di lokasi melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di rumah korban. Pukul 17.30 wib polisi membawa tiga korban menggunakan dua unit mobil ambulan untuk dilakukan otopsi.

“Saat ditemukan selain luka bacok senjata tajam, wajah korban juga dibekap pakai bantal. Motif dan tersangka pembunuhan sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan,” jelas Argo. (ilham/b)