Wednesday, 19 September 2018

Bunuh Sekeluarga Lalu Bakar Rumahnya, Pelaku Kemudian Gantung Diri

Selasa, 13 Februari 2018 — 18:05 WIB
Polsek Sukamakmur melakukan olah TKP.

Polsek Sukamakmur melakukan olah TKP.

BOGOR – Satu keluarga di Sukamakmur Kabupaten Bogor tewas diserang seorang pria yang memakai senjata tajam. Sadis,usai menghabisi nyawa korbannya dan melukai anggota keluarga yang lain, pelaku lalu membakar rumah korban.
Lebih tragis lagi, pria tersebut mengakhir hidupnya dengan gantung diri, di kandang cacing.
Kejadin itu tentu saja menggemparkan warga Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 23.30 WIB Senin (12/2/2018) di Kampung Cijurey, Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor

Namun pihaknya baru mendapat laporan sekitar pukul 03.00 WIB. Kapolsek Sukamakmur, Iptu Hendra Kurnia, bersama anggota piket lalu menuju TKP.

Menurut AKBP Dicky, aksi pelaku sangat di luar batas rasa kemanusiaan. Pelaku juga tergolong sadis, karena selain melukai orang lain, juga menghabisi nyawa dua orang di rumahnya sendiri.

Usai menghabisi nyawa  korban, pelaku lalu membakar rumah hingga tinggal puing. Usai melampiaskan niatnya, pelaku lalu meninggalkan lokasi. Tepat di kandang cacing di Kampung Cijurey Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, pelaku  mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

rumah dibakar2

Ditegaskan AKBP Dicky, jasad pelaku TS ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja.
Masih menurut Kapolres, kejadian ini bermula saat pelaku datang dan langsung menusuk J 48, setelah itu ES 42, dibacok pelaku didalam rumah mereka.

Istri J yang melihat suaminya terluka akibat ditusuk pelaku, lalu histeris. Pelaku yang hilang kontrol lalu terus menyerang hingga menusuk C 21. Kejadian ini membuat putera kedua J trauma.

J terluka di dada dan pingsan saat dievakuasi petugas ke puskesmas terdekat.
“Menurut keterangan putera kedua korban yang lolos dari aksi sadis pelaku, dirinya melihat pelaku TS menusuk kakak perempuannya C 21, dan melukai ES 42, suami C,”kata AKBP Dicky.

Putera korban juga melihat rumah mereka dibakar pelaku menggunakan bensin. Api yang menjalar ke seluruh bagian rumah.

Korban C yang dalam kondisi terluka akibat tusukan benda tajam, lalu ditolong adiknya keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

rumah dibakar3

“Pelaku kabur saat api membesar. C selamat dan kini masih dirawat. Sedangkan
ES, suaminya, bersama bapaknya J yang berada di dalam rumah, hangus terbakar.
Untuk korban C sudah dipindahkan dari Puskesmas ke rumah sakit,”tandas AKBP Dicky.

Keterangan salah satu karyawan kandang cacing menjelang subuh, ia balik ketempat kerjanya, usai membantu memadamkan api di rumah korban bersama warga.

Ketika tiba di kandang cacing, ia melihat lampu kandang dalam keadaan mati dari semula menyala saat ditinggal.

“Karena curiga, saksi menerangi dengan lampu senter ke arah kandang. Saat itu dilihat ada sosok orang yang tergantung dalam kandang. Saksi menghubungi RT setempat dan memberitahu temuannya,”kata AKBP Dicky. (yopi)