Thursday, 21 June 2018

Di Festival Danau Sunter, Pemkot Jakut Ikuti 10 Cabor

Selasa, 13 Februari 2018 — 21:02 WIB
Petugas gabungan kerjakeras  menata kawasan Danau Sunter. (deny)

Petugas gabungan kerjakeras menata kawasan Danau Sunter. (deny)

JAKARTA – Sebanyak 10 cabang olahraga (Cabor) akan diikuti Pemkot Jakarta Utara, dalam Festival Danau Sunter yang akan berlangsung Minggu, 25 Februari mendatang. Dengan begitu, acara dengan icon renang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dengan Wagub DKI, Sandiaga S.Uno, kian meriah.

“Lima Cabor untuk di darat dan lima Cabor untuk di danau, sehingga total ada sepuluh Cabor ikut dipertandingkan dalam Festival Danau Sunter nanti,” ucap Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Haryanto, Selasa (14/2/2018).

Adapun, Cabor untuk di darat antara lain seperti futsal, volley, takraw dan olahraga kampung lainnya. “Sedang kalau untuk cabor di danau seperti, Jetski, Dayung dan Selam,” paparnya sambil mengatakan semua sarana olahraga tersebut telah diuji dan dinyatakan layak.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, mengatakan pihaknya telah siap menjadikan kawasan Danau Sunter sebagai tempat diselenggarakannya Festival Danau Sunter. “Persiapannya sudah mencapai 60 persen, minggu ini kita harapkan rampung hingga minggu depannya lagi kita focus ke event,” paparnya.

Untuk menata kawasan Danau Sunter tersebut, sedikitnya ada sebanyak 250 petugas gabungan dikerahkan. “Mereka bekerja tiap hari dalam dua shif, yani shif pertama mulai pukul 08.00-15.00 dan shif selanjutnya mulai pukul 15.00-20.00,” ungkapnya. (deny/b)