Sunday, 25 February 2018

Di Liga Champions, Tim Ini yang Dihindari Messi

Selasa, 13 Februari 2018 — 6:19 WIB
Lionel Messi (reuters)

Lionel Messi (reuters)

SPANYOL- Leg pertama babak 16 Liga Spanyol bakal bergulir, Rabu dinihari nanti, Tottenham Hotspur bakal bertandang ke markas Juventus sedangkan Manchester City ke kandang Basel.

Sepertinya di atas keras City bakal mampu mengatasi Basel. Sedangkan Spurs memiliki peluang sama dengan Juve.

Man City diperkirakan bakal lolos ke babak delapan besar. Ini yang akan dihindari oleh Lionel Messi. Jika Barca mampu menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar kemungkinan mereka bakal bertemu tim yang dilatih Pep Guardiola itu.

Sesuai jadwal, Barca bakal bertandang ke markas Chelsea di Stampford Bridge, 21 Februari nanti pada laga leg pertama. Melihat kondisi Chelsea sekarang ini yang tidak konsisten, sepertinya Messi dan kawan-kawan juga bakal mampu mengatasi The Blues. Apalagi leg kedua bakal digelar di markas Barca di Camp Nou.

Sebetulnya kata Messi, dia tidak hanya mewaspadai ancaman berjumpa dengan Manchester City . Namun juga tidak ingin bertemu dengan Paris Saint-Germain .

Messi mengakui bahwa kualitas yang dimiliki skuat pemuncak Liga Primer Inggris dan Ligue 1 Prancis tersebut sangat baik . City dan PSG sendiri memiliki dua sosok yang sangat akrab dengan Messi: Pep Guardiola dan Neymar.

“Manchester City adalah salah satu lawan terkuat di antara yang lainnya, demikian juga dengan Paris Saint-Germain,” papar Messi.

Messi juga tak serta merta melupakan rival abadinya di Spanyol, Real Madrid, yang merupakan juara bertahan kompetisi tertinggi Eropa itu. Baginya, Los Blancos tetaplah sebuah ancaman nyata sekali pun mereka sedang terjun bebas di kancah domestik.

“Saya juga bukannya mencoret Real Madrid bila melihat dari segi kualitas dan pengalaman mereka, biar pun mereka tidak mencapai hasil-hasil yang diharapkan musim ini,” lanjutnya.

“Lalu ada Bayern Munich, tim lainnya yang bisa menghadirkan kesulitan bagi Anda sampai akhir pertandingan.”

“Namun hari ini, yang terbaik bagi saya adalah City dan PSG,” pungkas penyerang berusia 30 tahun tersebut.(b)