Wednesday, 19 September 2018

Didik Suprayitno Pjs Gubernur Lampung

Selasa, 13 Februari 2018 — 20:31 WIB
Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno baju hitam berpeci koordinasi dengan jajarannya di kantor Gubernur

Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno baju hitam berpeci koordinasi dengan jajarannya di kantor Gubernur

LAMPUNG – Didik Suprayitno diangkat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung lantara pejabat yang sebetulnya tengah cuti untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung
Didik Suprayitno dikukuhkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi Pjs. Gubernur Lampung di Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (13/2).

Didik oleh Mendagri diemban sedikitnya lima tugas dalam menjalankan amanatnya sebagai Pjs Gubernur Lampung. Tugas tersebut lebih dari tugas yang diberikan pemerintah.

” Ada lima tugas yakni memimpin urusan pemerintahan di daerah, menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, menciptakan netralitas masyarakat, mengantarkan pilkada serentak dengan baik, dan menunjuk pejabat apabila terdapat kekosongan jabatan sesuai dengan persetujuan mendagri,” ungkap Didik.

Tugas-tugas tersebut, lanjut Didik harus dilakukan secara maksimal sebagai mana yang diamanatkan kepadanya.

Tjahjo Kumolo secara resmi mengukuhkan Didik Suprayitno Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kemendagri ini sebagai penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung. Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Kemendagri Nomor 121.18-234 tahun 2018 tentang penunjukkan pejabat sementara Gubernur Lampung.

Mendagri Tjahjo Kumolo menjelaskan sebagai Pjs. Gubernur Lampung harus segera berkoordinasi dengan jajaran Pemerintahan daerah dan Forkopimda Provinsi Lampung. (Koesma/b)