Monday, 19 November 2018

Pilkada Sumatera Utara

Edi-Ijeck Nomor Urut 1 dan Djarot-Sihar Nomor Urut 2

Selasa, 13 Februari 2018 — 19:18 WIB
Pengundian nomor urut Pilkada Sumut

Pengundian nomor urut Pilkada Sumut

MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan dua pasangan yakni Edi Rahmayadi-Musa Rajecksah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pilgub Sumut mendatang.

Kedua pasangan ini juga sudah mengikuti pengundian nomor urut dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara Tahun 2018 di Hotel Grand Mercure, Selasa (13/2).

Terlihat kedua pasangan calon ini kompak dengan bersalaman. Begitu juga pendukung kedua pasangan ini turut bergembira.

Setelah melakukan rangkaian acara, kedua paslon secara bersama-sama mengambil urutan pengambilan undian nomor urut. Djarot dan Sihar mendapat kesempatan kedua mengambil undian nomor, kemudian Edi-Ijeck yang pertama.

Mulia Banurea mengatakan, setelah pengundian nomor, maka tahap berikutnya adalah masa kampanye sehingga dia minta setiap pasangan calon berkampenye secara jujur, akuntabel dan transparan sesuai dengan PKPU Nomor 4 tahun 2017.

“Allah akan merestui siapapun pemimpin lima tahun ke depan, jika calon nantinya berkampanye secara jujur,” ujar Mulia.

Acara pengundian ini dihadiri berbagai perwakilan, seperti dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung.

Bawaslu Belum Menerima

Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut belum menerima gugatan dari pasangan JR Saragih dan Ance Selian yang tak lolos dalam Pilgub Sumut mendatang lantaran tak memenuhi syarat (TMS).

Adapun yang dinyatakan TMS oleh KPU yaitu legalisir ijazah dari JR Saragih.

“Ini hari kedua, hingga kini belum ada menerima gugatan dari pasangan JR Saragih dan Ance. Kami melayani penerimaan gugatan dari pihak penggugat hingga Rabu (14/2),”kata Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan. (samosir/b)