Sunday, 25 February 2018

Hadapi Liga Champions, Pep Guardola Kurang “Pede”

Selasa, 13 Februari 2018 — 7:59 WIB
Pep Guardiola pelatih Manchester City (reuters)

Pep Guardiola pelatih Manchester City (reuters)

INGGRIS- Musim ini Manchester City begitu digdaya di Liga Inggris. Mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 72 poin berjarak 16 angka dari Manchester United di tempat kedua. Hingga laga ke-27, Man City baru pernah sekali kalah dan tiga kali seri.

Tidak hanya di Liga Inggris, tim asuhan Pep Guardiola itu juga masih melaju hingga babak 16 Liga Champions. Dan saat undian, The Citizen relatif mendapat lawan yang mudah yaitu Bassel. Di atas kertas City bakal mampu menyingkirkan Bassel dan mampu melaju ke babak delapan besar.

Sepertinya Manchester City bakal menghadapi lawan tangguh di babak delapan besar. Beberapa unggulan yang diperkirakan lolos adalah Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid atau Paris Saint Germain. Belum lagi Juventus.

Oleh karena itulah, Pep Guardiola mengaku tidak yakin apakah Manchester City siap memenangkan Liga Champions .

City hanya sekali melewati fase gugur pertama di kompetisi ini yaitu pada 2015 ketika mereka menembus babak semi-final.

Guardiola mengatakan City kurang pengalaman untuk bersaing dengan tim-tim terbaik Eropa,
“Saya sangat percaya pada pemain, tidak ada keraguan dan mereka tahu itu, tapi kompetisi ini spesial jadi saya tidak tahu.

“Target kami adalah melakukannya lebih baik dari musim lalu, yaitu lolos ke perempat-final, itu akan cukup untuk jangka pendek dan setelah itu kita akan lihat.

“Kami melakukannya lebih baik selama tujuh atau delapan bulan musim ini dibanding musim lalu dan kami tak dapat menampik – di setiap pertandingan kami ada di sana. Tapi kompetisi ini sangat spesial dari pengalaman saya, tim-tim ini sangat klinikal dan Anda juga harus begitu.

“Kami akan mencoba melakukan hal yang sama – cara kami mempersiapkan akan sama seperti bagaimana kami mempersiapkan Liga Primer, Piala FA.” (b)