Saturday, 15 December 2018

Ditetapkan Polisi Tersangka

Ibu dan Dua Anak Tewas, Polisi Periksa Kejiwaan Suaminya

Selasa, 13 Februari 2018 — 17:40 WIB
Efendi di RS Polri Kramatjati. Polisi menetapkannya sebagai tersangka pembunuh istri dan dua anak perempuan.  (imam)

Efendi di RS Polri Kramatjati. Polisi menetapkannya sebagai tersangka pembunuh istri dan dua anak perempuan. (imam)

TANGERANG – Mochtar Effendi (60) ditetapkan polisi sebagai tersangka pembunuh istri dan dua anaknya di Perumahan Taman Kota Permai II, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Polisi berencana memeriksa kejiwaan suami ketiga korban tersebut.

“Saat ini kesehatan pelaku kami utamakan kesembuhannya. Kami juga akan melakukan tes kejiwaan tersangka,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan kepada poskotanews.com, Selasa (13/2/2018).

Usai menghabisi nyawa Ema (40), istrinya dan dua anak tirinyai Nova (23) serta Tiara (13), lanjut Harry, Effendi mencoba menghilangkan nyawanya sendiri. Namun usahanya itu kandas, ia lebih dulu ditemukan tetangganya dalam kamar dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan

“Pelaku mencoba melukai dirinya sendiri untuk bunuh diri,” ujar mantan Kapolres Depok ini.

Harry menjelaskan, kondisi terakhir kesehatan Efendi masih terbaring lemas di Ruang Melati, RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kepada Harry, pembunuh sadis itu menyampaikan permohonan maaf dan mengucap kalimat istighfar.

“Kondisinya masih belum bisa diajak komunikasi dengan baik,” ucapnya.

Polisi menjerat Effendi dengan Pasal 338 junto 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dia diancam hukuman penjara selama seumur hidup akibatnya menghabisi nyawa istri dan kedua anaknya. Motif pembunuhan keji itu bermotif hutang piutang mobil. (imam)