Saturday, 23 June 2018

Kantor Gubernur Bali Terbakar

Selasa, 13 Februari 2018 — 20:09 WIB
Gedung Pemprov Bali terbakar. (ist)

Gedung Pemprov Bali terbakar. (ist)

BALI- Kantor Gubernur Bali di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Detim, Denpasar, Bali terbakar Selasa (13/2/2018) pukul 17.30 WITA.

Yang terbakar adalah Gedung Unit 5 Biro Hukum dan Biro Pemerintahan. Api menghanguskan bangunan lantai II dan III dan dokumen serta barang-barang inventaris Biro Hukum, Biro Pemerintahan.

Belum diketahui penyebab kebakaran demikian juga dengan total kerugian belum dapat di tafsirkan. Polda Bali masih mengusutnya.

Informasi yang diperoleh, pukul 17.30 Wita, saksi Putu Rio, satu staf Humas Provinsi Bali saat berada di kantornya mendengar ada suara kebakaran dari lantai II Biro Hukum Provinsi Bali

gedung pemprov bali terbakar2

Puti Rio selanjutnya keluar dan membawa tabung pemadam kebakaran untuk mematikan api. Namun usahanya tidak berhasil karena api sudah begitu besar . Saksi lalu menghubungi BPBD Propinsi Bali.

Sekitar pukul 17.50 Wita satu unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi selanjutnya melaksanakan pemadaman api . Namun api semakin membesar sehingga kembali diatangkan enam unit mobil pemadam BPBD Kota Denpasar.

Api belum juga pad asehingga petugas mendatangkan 17 mobil pemadan termasuk water cannon. Pukul 19.45 Wita api mulai padam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian. (b)