Sunday, 22 July 2018

Kapolda Jawa Barat : Jangan Gunakan Kampanye Hitam

Selasa, 13 Februari 2018 — 23:47 WIB
kapoldajawabarat

CIMAHI – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto memantau gladi bersih Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota di Brigif 15 Kujang, Cimahi, Selasa (13/2/2018).

Pemantauan Kapolda itu sebagai upaya mematangkan personel dalam mengatasi kotijensi dalam pengamanan Pemilukada serentak pada 27 Juni 2018. Adapun kesiapan pengamanan Pemilukada serentak ini rencananya akan digelar, Kamis (15/2/2018) dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

“Hasil dari gladi bersih Sispamkota pada intinya sudah bagus dan setiap personel sudah mengetahui apa yang harus dilakukan ketika situasi kontijensi di areal pilkada terjadi,” kata Kapolda sesuai rilis yang diterima poskotanews.com.

Kapolda Jabar mengungkapkan, selama Operasi Mantap Praja Lodaya personel diterjunkan di semua tahapan Pemilukada yang harus dilewati masing-masing kandidat, baik di Pilgub maun para kandidat di Pilkada.

Pihaknya juga akan secara aktif melakukan cek and ricek di setiap tahapan Pemilukada agar semua bisa berjalan dengan baik dan sukses. Dalam kaitan ini, Kapolda meminta kerja sama dengan pengurus parpol maupun calon yang maju dalam pilkada. “Agar tidak menggunakan kampanye hitam yang bisa memicu gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar,” tandasnya. (sule/b)