Monday, 19 February 2018

Lama Dikeluhkan Warga, Jembatan Blok Cilet Akhirnya Diperbaiki

Selasa, 13 Februari 2018 — 7:57 WIB
Pekerja tengah mengecor beton Jembatan Pertamina di Blok Cilet. (taryani)

Pekerja tengah mengecor beton Jembatan Pertamina di Blok Cilet. (taryani)

INDRAMAYU – Kondisi Jembatan Pertamina di Blok Cilet, Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sudah lama rusak sehingga sudah lama dikeluhkan masyarakat yang merasa terganggu saat bolak-balok melintasi jembatan itu.

Masyarakat mengharapkan Pertamina memperbaiki jembatan yang sudah rusak itu karena membahayakan keselamatan para pengguna jalan. Beberapa lembar seng yang dipergunakan sebagai alas atau dak jembatan sudah keropos. Alas jembatan terlihat bolong-bolong dan mengkhawatirkan pengendara dan pejalan kaki. Bahkan ada beberapa seng yang posisinya menyingkap ke atas bisa mencelakakan masyarakat.

Warga yang melintasi jembatan itu terpaksa harus memilih dak jembatan yang masih bisa dilalui agar sepeda motor atau sepeda onthel tidak terjerambab ke lubang jembatan. “Sudah cukup lama Jembatan Pertamina di Blok Cilet itu rusak dan belum diperbaiki,” ujar Wartam, 46 warga Kecamatan Kandanghaur.

Keluhan warga Blok Cilet itu rupanya didengar Pertamina Field Jatibarang, sehingga mensurvey langsung kondisi jembatan yang rusak itu. Setelah survey, manajemen Pertamina Field Jatibarang memperbaiki jembatan yang semula darurat sekarang dibangun permanen.

Konstruksi Jembatan Pertamina di Blok Cilet itu ditingkatkan dari jembatan darurat menjadi jembatan permanen. Alas atau dak jembatan sekarang dicor beton. Kondisinya cukup kokoh jika dilalui mobil, termasuk kendaraan berat Pertamina sekalipun.

Seorang Tokoh Pemuda Blok Cilet, Darkum menyambut positif adanya pembangunan Jembatan Pertamina di Blok Cilet itu. “Kami atas nama masyarakat Blok Cilet menyampaikan terima kasih kepada Pertamina Field Jatibarang yang sudah memperbaiki jembatan di Blok Cilet yang semula kondisinya rusak, sekarang dibangun permanen,” ujarnya kepada Pos Kota, Senin (12/2/18) menjelang maghrib.

Pertamina Field Jatibarang memperbaiki jembatan Pertamina di Blok Cilet yang panjangnya mencapai 11 Meter dan Lebar 8 Meter berkonstruksi cor beton. “Kemarin Jembatan Pertamina di Blok Cilet itu dilakukan pengecoran beton,” ungkapnya.

(taryani/sir)