Wednesday, 19 September 2018

Lukisan untuk Smithsonian Terungkap

Obama : Saya Minta Telinganya Dibuat Lebih Kecil

Selasa, 13 Februari 2018 — 13:06 WIB
Barack dan Michelle Obama. (reuters)

Barack dan Michelle Obama. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Barack Obama dan Michelle Obama akhirnya mengungkap potret resmi mereka untuk Galeri Potret Nasional, Smithsonian, AS pada Senin (12/2/2018) waktu setempat. Kemunculan mereka, membuat para pendukungnya kembali diterpa kerinduan mendalam atas kepemimpinan pria yang pernah bersekolah di Jakarta tersebut.

Rupanya, mantan presiden dua periode tersebut juga merasakan rindu yang sama dengan penggemarnya. “Kami merindukan kalian,” ucap Obama kepada penonton yang ikut berkumpul di Smithsonian, seperti dilansir Hollywoodlife. “Kami juga merindukan orang-orang yang pernah bekerja dengan kami dalam perjalanan luar biasa ini,” lanjutnya.

OBAMA LUKIS

Obama menyingkap kain yang menutupi lukisannya. (reuters)

Dalam pidatonya, Obama mengucapkan terima kasih kepada seniman Kehinde Wiley dan Amy Sherald yang telah melukisnya dan juga sang istri. Ia mengatakan, mencoba bernegosiasi dengan si pelukis agar bisa mengurangi rambut putihnya (uban) dan mengecilkan sedikit telingannya.

Former U.S. President Barack Obama and former first lady Michelle Obama hold hands between their portraits during an unveiling ceremony at the Smithsonian’s National Portrait Gallery in Washington, U.S., February 12, 2018. REUTERS/Jim Bourg

Barack dan Michelle Obama berada di antara lukisan mereka untuk galeri potret nasional, Smithsonian. (reuters)

Sementara itu, mengenai potret sang istri, Obama memberikan pujian setinggi langit kepada Amy Sherald yang dianggapnya berhasil menggambarkan sosok Michelle dengan begitu sempurna.

“Amy, saya ingin mengucapkan terima kasih karena begitu spektakuler menangkap anugerah, keindahan, kecerdasan, pesona, dan keseksian dari wanita yang saya cintai.” (embun)