Monday, 20 August 2018

Pembunuh Anak dan Isterinya, Tempramental

Selasa, 13 Februari 2018 — 20:08 WIB
Asep, kerabat korban

Asep, kerabat korban

TANGERANG –Pembunuh isteri dan anak tirinya, Mochtar Effendi (60) dikenal tetangga sebagai sosok yang tempramental. Gampang emosi dan sering membanting bernda yang dimiliki keluarganya.

“Dia (Effendi-red) orangnya gampang emosi. Kalau marah pasti ada saja yang dibanting,” kata Asep (33), kerabat korban saat dijumpai poskotanews.com di kamar mayat RSUD Tangerang, Selasa (13/2/2018).

Asep yang merupakan keponakan Ema (40) menjelaskan, Effendi baru 1,5 tahun menikah sirih dengan bibinya yang berprofesi sebagai pedagang pakaian. Keduanya bertemu di Masjid Al Azhom, Kota Tangerang. “Ketemunya waktu bibi Ema penjual pakaian, Effendi ini pembeli dagangan. Belum lama nikahnya, baru 1,5 tahun,” ucap Asep.

Selama tiga hari menjalin komunikasi dengan Ema, Effendi kemudian melamar bibinya yang sama-sama berstatus pernah menikah dan memiliki anak. “Awalnya baik termasuk pada dua anak Ema. Tapi kesininya, watak Effendi mulai terlihat tempramen,” ujar Asep.

(Baca: Pembunuhan Sadis Terungkap Dari Ember Bernoda Darah)

Setelah menikah, Effendi membantu istri sirihnya berjualan pakaian di Pasar Tanah Tinggi, Kota Tangerang. dan tinggal di rumah Ema bersama kedua anak tirinya. “Sebelum nikah, Effendi tinggal sama anak kandung di Cikarang,” ungkap Asep.

Peristiwa pembunuhan keji yang dilakukan Effendi terhadap istri sirihnya serta kedua anak tirinya menyisakan duka mendalam bagi keluarga Ema. Asep berharap Effendi mendapat hukum setimpal.
Jenazah Ema dan anak pertamanya Nova akan dimakamkan di kampung halamannya di Kampung Babakan, Desa Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Imam/us)