Sunday, 25 February 2018

Aduan Pemasangan Sheet Pile Kali Asin dan Kali Adem Tidak Terealisasi

Rabu, 14 Februari 2018 — 9:09 WIB
Akses jalan menuju ke Pelabuhan Kali Adem yang sering tergenang akibat  terlalu rendah. (wandi)

Akses jalan menuju ke Pelabuhan Kali Adem yang sering tergenang akibat terlalu rendah. (wandi)

JAKARTA – Tindak lanjut pengaduan warga yang dibuka setiap Sabtu di kecamatan se-Jakarta Utara, mencapai 99 persen. Hanya aduan mengenai pemasangan sheet pile Kali Asin dan Kali Adem tidak terealisasi karena masuk kewenangan provinsi.

“Sejak November – Desember 2017 lalu, terdapat 223 aduan yang dilaporkan warga di kecamatan. Dan dari total aduan tersebut, Kecamatan Tanjung Priok paling banyak dengan aduan mencapai 104 laporan, jelas Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit, Selasa (13/2).

Mengenai aduan yang belum terealisasi, sambungnya, dirinya telah melapor ke dinas terkait. “Aduannya permintaan pemasangan sheet pile karena air dari Kali Asin dan Kali Adem rembes ke permukiman warga,” katanya.

Sementara itu, untuk priode Januari 2018 jumlah pengaduan warga di kecamatan tercatat sebanyak 11 laporan dengan jumlah terbanyak masih dari Kecamatan Tanjung Priok. “Paling banyak mengenai laporan jalan rusak, saluran dan permintaan pemangkasan pohon,” paparnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, meminta agar seluruh jajaran di tiap tingkatan terus menjaga performa dan peka terhadap kebutuhan warga. Dia ingin tindak lanjut aduan warga direalisasikan dengan cepat. (deny/tri)