Saturday, 20 October 2018

Ahok Bakal Berbagi Cerita Soal Kehidupannya di Penjara

Rabu, 14 Februari 2018 — 16:19 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama istrinya, Veronica Tan. (ikbal)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama istrinya, Veronica Tan. (ikbal)

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan membagi cerita pahit dan manisnya hidup di balik jeruji besi Rutan Mako Brimob, Depok. Saat ini Ahok rajin menuliskan berbagai pengalaman selama dia dalam penjara.

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan dirinya secara rutin dikirimi renungan yang ditulis Ahok dari dalam penjara. Fifi mengatakan semua tindak tanduk dan perasaan Ahok tertuang dalam tulisan yang rencananya akan dibukukan.

“Pak Ahok lagi tulis renungan di penjara, pergumulan dia. Mungkin nanti mau diterbitkan jadi buku,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Menurut Fifi, salah satu isi renungan itu adalah bagaimana pergolakan hati Ahok saat akhirnya memutuskan untuk menceraikan istrinya, Veronica Tan.

“Ini keputusan yan tidak mudah. Dia bergumul bertahun-tahun. Dan dia mengikuti firman Tuhan yang dia dapat dan dia mengambil keputusan untuk bercerai ini. Banyak juga tentang perceraian yang dia tulis. Makanya beli nanti,” tandas Fifi.

Wanita yang berprofesi sebagai pengacara itu menambahkan dalam tulisan-tulisannya selama di penjara, Ahok lebih banyak bercerita tentang pengalaman spiritualnya dengan Tuhan hingga akhirnya membuat kesimpulan hidup di hotel prodeo menjadi proses hidup yang bermanfaat baginya.

Memang setiap hari dia menulis. Nanti dia mau terbitkan, pengalaman dia dengan tuhan. Ya lebih ke spirutual. Mulai dia masuk penjara, kenapa. Jadi dia merasa proses ya, proses yang baik,” pungkas Fifi.

Fifi tidak dapat memastikan kapan kumpulan tulisan Ahok itu akan dibukukan. Fifi memperkirakan buku tersebut akan dipasarkan usai mantan Gubernur DKI Jakarta sudah selesai menjalani masa hukuman. (ikbal/b)