Thursday, 22 February 2018

Bertukar Posisi dengan Saudara Kembar, Tahanan Kabur dari Penjara

Rabu, 14 Februari 2018 — 18:38 WIB
Alexander Delgado mengatakan ia hanya ingin bertemu ibunya.

Alexander Delgado mengatakan ia hanya ingin bertemu ibunya.

PERU- Pihak berwenang di Peru menangkap kembali seorang tahanan setelah lebih dari setahun melarikan diri dan meninggalkan saudara kembarnya di penjara untuk menggantikannya.

Alexander Delgado menjalani hukuman 16 tahun dalam kasus pelecehan seksual anak-anak dan perampokan di sebuah penjara di sebelah utara Kota Lima.

Saat saudara kembarnya, Giancarlo, mengunjunginya Januari 2017 lalu, Alexander membiusnya lalu berganti pakaian yang dikenakan saudara kembarnya untuk kabur dari penjara.

Dugaan bertukar orang ini terkonfirmasi saat sidik jari Giancarlo diambil.

Setelah 13 bulan dalam pelarian, Alexander Delgado akhirnya ditangkap pada Senin (12/02) di kota pelabuhan Callao setelah menteri dalam negeri menawarkan hadiah bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi tentangnya.

Ia kini diperkirakan akan dipindahkan ke penjara berkeamanan tinggi di dataran tinggi bagian selatan.

Saat Alexander diburu, saudara kembarnya ditangkap dan diselidiki karena dicurigai telah berkomplot dengan saudara kembarnya.

Tapi Giancarlo tidak ditahan dan kini telah dibebaskan.

Berbicara kepada media setempat setelah penangkapannya, Alexander Delgado mengatakan ia menggunakan tipu muslihat ini ‘karena ia ingin sekali bertemu dengan ibunya’.(BBC)