Thursday, 16 August 2018

Disambut Hangat, Coutinho Bahagia Bersama Barca dan Messi

Rabu, 14 Februari 2018 — 7:32 WIB
Coutinho mengaku senang bisa bermain untuk Barcelona (reuters)

Coutinho mengaku senang bisa bermain untuk Barcelona (reuters)

SPANYOL-Sejak bergabung dengan Barcelona, kontribusi Philippe Coutinho belum begitu banyak. Coutinho baru mampu mencetak satu gol ketika Barca berhadapan dengan Valencia di babak kedua semifinal Copa del Rey yang membawa Barca menang 2-0 dan lolos ke final.

Bahkan ketika Barca ditahan Getafe 0-0 dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin dinihari lalu, Coutinho terpaksa ditarik dan digantikan oleh Iniestas.

Ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap mantan pemain Liverpool ini tentu bisa membuat dia kagok. Berbanding terbalik dengan Palinho yang sebelumnya tidak dianggap justru bermain gemilang.

Hanya saja kian hari Coutinho kian padu dengan pemain Barca lainnya. Pemain gelandang ini juga dapat diterima dengan baik oleh rekannya di Camp Nou. Termasuk mega bintang Lionel Messi.

Bahkan pemain berusia 25 tahun ini mengaku gembira bisa bermain dengan Messi di Barcelona. Menurut sang playmaker, tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan emas itu.

Coutinho resmi pindah dari Liverpool ke Camp Nou di bursa transfer musim dingin, memecahkan rekor transfer Blaugrana. Meski masih jarang tampil sebagai starter, Cou sempat bermain bersama Messi dan itu membuatnya girang.

“Ini adalah momen yang spesial, bisa bermain dengan Messi. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan pemain terbaik di dunia dan hal ini tentu saja membuat saya merasa bahagia,” katanya memuji.

Walau baru datang, Coutinho mengaku tak kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya main Blaugrana karena bantuan segenap skuat, khususnya Luis Suarez dan Messi.

“Tidak hanya mereka [yang membantu saya], ada pula Andres [Iniesta] dan semua pemain. Bagi saya, berada di tim ini adalah hal yang istimewa. Ini adalah pengalaman yang hebat dan kesempatan yang bagus bisa bergabung dengan Barca,” pungkasnya.(b)